Ketua PN Medan Positif Covid-19 Berdasar Hasil Tes PCR

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ketua PN Medan Positif Covid-19 Berdasar Hasil Tes PCR


JawaPos.com–Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Sutio Jumangi Akhirno dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes pemeriksaan lendir dengan metode polymerase chain reaction/PCR (swab).

Humas PN Medan Immanuel Tarigan seperti dilansir dari Antara di Medan mengatakan, saat ini Ketua PN Medan itu masih menjalani isolasi. Namun, belum diketahui secara pasti apakah isolasi tersebut dilakukan di rumah atau di rumah sakit.

”Selama ini kondisi kesehatan Sutio Jumangi, kelihatan dalam keadaan stabil,” ujar Immanuel Tarigan.

Dia menyebutkan, ketua PN Medan diketahui positif Covid-19, sekitar tanggal 22 atau 23 Agustus dari hasil swab. Sedangkan tes swab dilakukan terhadap ketua PN Medan itu pada 16 Agustus.

Immanuel menyarankan kepada orang terdekat ketua PN Medan, yakni ajudan, sekretaris, dan sopir, untuk menjalani isolasi dan swab. PN Medan pada Selasa (25/8) akan melaksanakan rapat untuk menentukan kebijakan dan termasuk meminta bantuan dari pihak dinas kesehatan maupun GTTP Sumut untuk melakukan uji swab kepada para hakim dan pegawai.

Ketika ditanyakan apakah PN Medan akan melaksanakan lockdwon (penutupan), Immanuel Tarigan mengatakan, lockdown belum dilaksanakan, karena menunggu hasil swab.

Dia menyampaikan pesan dari wakil Ketua PN Medan bahwa mulai Selasa (25/8) akan mengurangi jadwal persidangan.
”Persidangan di PN Medan tetap dilaksanakan, namun yang penting-penting saja. Yakni sidang prapid dan masa tahanan yang mau habis,” terang Immanuel Tarigan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Ketua PN Medan Positif Covid-19 Berdasar Hasil Tes PCR