Pasien Positif Covid-19 di Magetan Capai 196 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasien Positif Covid-19 di Magetan Capai 196 Orang


JawaPos.com–Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mencapai 196 orang. Ada tambahan dua pasien baru dari sebelumnya sebanyak 194 orang.

Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun seperti dilansir dari Antara di Magetan mengatakan, tambahan dua pasien baru tersebut terdaftar sebagai kasus nomor 195 dan 196. Tambahan dua pasien baru itu tercatat pada Jumat (21/8).

Sesuai data, kasus nomor 195 berinisial SKR, 75, seorang nenek, warga Kecamatan Kawedanan. Status awal pasien yang bersangkutan adalah suspect di sebuah rumah sakit di Madiun dengan penyakit penyerta DM. Untuk kasus ke-196 berinisial MST, 74, seorang perempuan, warga Kecamatan Maospati. Status awal pasien juga suspect yang dirawat di rumah sakit di Madiun.

”Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan langsung melakukan pelacakan dan pemantauan terhadap pihak-pihak yang melakukan kontak erat dengan para pasien itu,” terang Saif Muchlissun.

Muchlis menambahkan, selain penambahan pasien konfirmasi baru, Kabupaten Magetan juga terdapat tambahan satu pasien sembuh. Pasien sembuh tersebut adalah pasien ke-152, berinisial RN, seorang perempuan usia 42 tahun, warga Kecamatan Plaosan. Pasien terkonfirmasi positif pada 23 Juli dan melakukan perawatan di RS rujukan pemerintah di Magetan.

Dengan tambahan dua pasien terkonfirmasi positif dan satu pasien sembuh, jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Magetan secara keseluruhan menjadi 196 orang per 22 Agustus. Dari jumlah tersebut, terdapat 154 orang sembuh, delapan orang meninggal dunia, dan sisanya dalam perawatan dan isolasi.

Pemerintah terus meminta warga disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah persebaran Covid-19, yakni hidup sehat, memakai masker, sering cuci tangan di air mengalir dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

”Kami sebagai tim Satuan Tugas Kabupaten Magetan, tidak akan bosan untuk mengingatkan warga Magetan khususnya untuk tetap waspada korona,” ujar Saif Muchlissun.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pasien Positif Covid-19 di Magetan Capai 196 Orang