Pemkab Sidoarjo Pastikan Roda Pemerintahan Berjalan Normal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkab Sidoarjo Pastikan Roda Pemerintahan Berjalan Normal


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan normal pasca meninggalnya Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin. Plt bupati meninggal akibat terpapar virus korona atau Covid-19.

Pelaksana Harian Bupati Sidoarjo Ahmad Zaini seperti dilansir dari Antara di Sidoarjo mengatakan, roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa usai peristiwa duka tersebut.

”Kami sudah menyiapkan tim kesehatan untuk melakukan tracing ASN (aparatur sipil negara) yang pernah kontak dengan almarhum,” ucap Ahmad Zaini.

Menurut dia, roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tidak ada lockdown. ”Tidak ada lockdown, ini saja baru selesai rapat tentang rembuk stunting tahun 2020 di pendopo,” kata Ahmad Zaini.

Terkait dengan pemeriksaan terhadap ASN yang pernah kontak dengan almarhum dilaksanakan pada Selasa (25/8) di GOR, Ahmad Zaini mengatakan, tracing akan diserahkan ke dinas kesehatan. Untuk pelaksanaannya dinas kesehatan lebih tahu kapan itu dilakukan. ”Untuk sterilisasi di rumah dinas dan pendopo tim tracing dari dinas kesehatan lebih tahu,” tambah Zaini.

Zaini menjelaskan, gugus tugas penanganan Covid-19 di Sidoarjo tetap berjalan dan tetap bekerja sama dengan TNI dan Polri. Pihaknya mengharapkan persebaran Covid-19 di wilayah Sidoarjo segera selesai agar masyarakat kembali hidup normal seperti sebelum terjadi wabah Covid-19.

”Semoga wabah Covid-19 segera berakhir agar masyarakat Sidoarjo kembali hidup normal,” kata Ahmad Zaini.

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meninggal dunia pada Sabtu (22/8) sekitar pukul 15.30 WIB setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Kabupaten Sidoarjo. Hingga Senin (24/8) jumlah pasien yang positif terpapar virus Covid-19 di Sidoarjo sebanyak 4.719 orang dan yang mening dunia sebanyak 291 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkab Sidoarjo Pastikan Roda Pemerintahan Berjalan Normal