Pemkab Sidoarjo Siapkan Skema Sekolah Tatap Muka

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkab Sidoarjo Siapkan Skema Sekolah Tatap Muka


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyiapkan skema sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, pihaknya sedang mematangkan skema tersebut.

”Kami akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan untuk membahas rencana ini,” kata Nur Ahmad Syaifuddin seperti dilansir dari Antara di Sidoarjo.

Dia mengatakan, dengan skema yang disiapkan tersebut, para siswa yang akan masuk sekolah tetap harus melaksanakan protokol kesehatan. ”Tetap menggunakan masker dan cuci tangan. Kapasitas kelas nanti bisa dibagi jumlah siswa yang masuk,” ujar Nur Ahmad Syaifuddin.

Dia menjelaskan, siswa yang masuk dengan protokol kesehatan itu diberlakukan seluruh tingkatan, mulai SD hingga SMA. ”Semuanya. Semuanya. Kami akan memanggil kepala dinas untuk melakukan kajian terkait rencana sekolah tatap muka,” terang Nur Ahmad Syaifuddin.

Di Sidoarjo hingga Rabu (5/8), jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.456 orang. Dari jumlah tersebut, yang berhasil sembuh 2.324 orang. ”Yang menggembirakan adalah, saat ini Sidoarjo sudah masuk zona oranye. Semoga ke depan semakin membaik dan berubah menjadi zona kuning dan hijau,” ucap Nur Ahmad Syaifuddin.

Dia menjelaskan, kampanye untuk tetap menggunakan masker terus dilakukan supaya zona oranye di Sidoarjo itu bisa dipertahankan. ”Kami terus menggelorakan kebiasaan protokol kesehatan kepada masyarakat, wajib bermasker saat keluar rumah,” kata Nur Ahmad Syaifuddin.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Pemkab Sidoarjo Siapkan Skema Sekolah Tatap Muka