Pertimbangan Baik Buruknya Memberitahu Pasangan Soal Password Ponsel

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pertimbangan Baik Buruknya Memberitahu Pasangan Soal Password Ponsel


JawaPos.com – Batasan bagi setiap orang dalam hubungan mungkin dirasa penting untuk menjaga privasi. Karena itu, sebagian pasangan mungkin memasang password atau kata sandi pada ponsel atau laptop, gadget, dan email mereka. Tapi seberapa nyaman dan sejauh apa rasa saling percaya yang tertanam satu sama lain?

Bagaimana Anda tahu pasangan Anda tidak menggoda orang lain? Atau justru digoda pihak ketiga? Untuk mengatasi kekhawatiran ini, Anda atau pasangan mungkin berpikir bahwa yang terbaik adalah menghilangkan semua password pada ponsel, laptop, atau email satu sama lain. Tapi apakah ini solusi yang sehat?

Dilansir dari YourTango, Minggu (9/8), Penulis Gaya Hidup Alice Kelly mengatakan, tidak ada aturan yang baku atau pasti dalam menavigasi hubungan. Jadi apakah dalam hubungan penting untuk menerapkan password atau tidak sepenuhnya terserah masing-masing orang. Meski begitu, Alice memberika beberapa gambaran dan risikonya.

1. Apa risiko membagikan kata sandi pada pasangan?

Meminta sandi pasangan Anda adalah tindakan berisiko yang dapat dianggap posesif, mengontrol, dan tidak dapat dipercaya. Dalam hubungan apa pun, terutama hubungan baru, privasi itu penting. Tindakan itu terlalu memaksa transparansi daripada memungkinkan terbuka secara alami. Ini bisa menjadi bumerang dan membuat Anda berdua merasa seolah-olah batasan tidak dihormati.

2. Utak Atik Password

Menghapus password mungkin baik. Tetapi mencoba membuka kunci ponsel pasangan tidak akan menyelesaikan masalah kepercayaan. Lakukan cara yang bijaksana jika ingin menjaga hubungan yang setia dan sehat. Jika tak bertanya tapi mengutak-atik sendiri untuk mencari tahu password pasangan, ini justru akan menjadi masalah.

3. Terbukalah

Bicaralah secara terbuka dengan pasangan Anda jika Anda merasa kerahasiaan sudah menjadi masalah. Jika Anda mencurigai pasangan selingkuh, jangan meminta password mereka. Sebaiknya mintalah kejujuran dan perubahan perilaku pasangan.

4. Ubah Kata Sandi Usai Berpisah

Saat bersama, lebih baik jika masing-masing pasangan memiliki password masing-masing. Tapi ketika sudah berpisah, ubahlah semua password.

5. Pikirkan Lagi Apa Manfaatnya

Berbagi kata sandi dapat terasa menyenangkan dalam suatu hubungan untuk menghilangkan hambatan apa pun dan membuat Anda merasa lebih terhubung. Asalkan Anda saling percaya sepenuhnya dan masih memiliki batasan yang sehat, rasanya menyenangkan jika menjalin hubungan tanpa rahasia. Namun saat memutuskan apakah akan membagikan sandi atau tidak, kedua belah pihak harus memberikan persetujuan sepenuhnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 


Pertimbangan Baik Buruknya Memberitahu Pasangan Soal Password Ponsel