Sandiaga Uno Optimis Ekonomi Indonesia Membaik Pada Kuartal Ketiga

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sandiaga Uno Optimis Ekonomi Indonesia Membaik Pada Kuartal Ketiga


JawaPos.com – Pengusaha Sandiaga Uno optimisi krisis ekonomi nasional imbas pandemi Covid-19 akan segera berakhir. Dia yakin kondisi ekonomi Indonesia akan mengalami peningkatan pada kuartal ketiga tahun 2020.

Sandi memprediksi kondisi ekonomi Indonesia akan berada pada kisaran minus dua persen hingga plus satu persen. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu merujuk pada laporan keuangan pada kuartal kedua yang mengalami kontraksi hingga sebesar 5,32 persen.

Selain itu, optimisme juga berdasarkan laporan selama periode April hingga Mei 2020. Pemerintah katanya berhasil melewati fase kritis setelah pemerintah mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Kuartal ketiga (diberlakukan) PSBB transisi. Ekonomi akan lebih baik. Konservatif, minus dua sampai plus satu, tergantung penanganan covid-19,” kata Sandiaga Uno dalam webminar yang digelar duabelasbros serta Aden & Co bertajuk ‘Covid-19 dan Resesi di Indonesia’ pada Jumat (21/8).

Sandi mengatakan kunci tumbuhnya ekonomi bangsa berawal dari sikap masyarakat menghadapi wabah Covid-19. Ekonomi nasional katanya akan membaik apabila masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Selain itu, Sandi meminta kepada pemerintah agar segera merealisasikan pemberian bantuan untuk usaha mikro kecil dan enengah (UMKM), khususnya UMKM yang terdampak covid-19. “Krisis kali ini menghantam UMKM duluan, karena krisis kesehatan manusia tidak bisa mobilitas. Tak ada mobilitas UMKM, KO,” ungkap Sandi.

“Yang pertama dibantu UMKM, (lalu) korporasi dan perbankan menyusul. Pemerintah menyiapkan hampir Rp 700 Triliun. Kami tunggu eksekusi pemerintah,” ujarnya


Sandiaga Uno Optimis Ekonomi Indonesia Membaik Pada Kuartal Ketiga