Sebanyak Sembilan Pasien Covid-19 di Magetan Dinyatakan Sembuh

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sebanyak Sembilan Pasien Covid-19 di Magetan Dinyatakan Sembuh


JawaPos.com–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, menyatakan sebanyak sembilan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh, setelah hasil dua kali tes usapnya diketahui negatif.

”Pada Minggu (2/8), kita mendapatkan kabar baik. Yakni sembilan warga Magetan dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ujar Kepala Diskominfo Magetan Saif Muchlissun seperti dilansir dari Antara di Magetan.

Sesuai data, kesembilan warga Magetan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut adalah pasien ke-129, berinisial AFF, seorang perempuan warga Kecamatan Karas yang terkonfirmasi positif pada 16 Juli. Kemudian, pasien ke-138, berinisial DAP, seorang laki-laki warga Kecamatan Plaosan yang terkonfirmasi positif 19 Juli. Pasien ke-133, berinisial ES, seorang perempuan warga Kecamatan Plaosan yang terkonfirmasi positif 19 Juli.

Kemudian pasien ke-99, berinisial SSY, seorang laki-laki warga Kecamatan Plaosan yang terkonfirmasi positif 28 Juni. Pasien ke-146, berinisial SSN, seorang laki-laki warga Kecamatan Magetan yang terkonfirmasi positif 19 Juli. Berikutnya, pasien ke-130, berinisial SHD, seorang laki-laki warga Kecamatan Plaosan yang terkonfirmasi positif 17 Juli. Pasien ke-118, berinisial SWJ, seorang laki-laki warga Kecamatan Magetan yang terkonfirmasi positif 9 Juli.

Selain itu, pasien ke-144, berinisial JSM, seorang laki-laki warga Kecamatan Sukomoro yang terkonfirmasi positif 19 Juli. Dan pasien ke-85, berinisial W, seorang laki-laki warga Kecamatan Panekan yang terkonfirmasi positif tanggal 6 Juni.

Muchlis menambahkan, selain penambahan kasus sembuh, Pemkab Magetan juga mencatat dua kasus konfirmasi baru pada Minggu (2/8). Sehingga, kasus positif Covid-19 di Magetan saat ini bertambah dari 160 orang menjadi 162 orang.

”Kedua pasien, saat ini sedang melakukan perawatan dengan isolasi mandiri secara ketat di rumahnya,” kata Saif Muchlissun.

Berdasar data pemutakhiran peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan hingga Minggu (2/8) malam, jumlah warga terkonfirmasi positif mencapai 162 orang. Dari jumlah tersebut terdapat 120 orang sembuh, tujuh orang meninggal dunia, dan sisanya masih dirawat.

”Kami dari Satgas Penanganan Covid-19 Magetan tidak bosan-bosannya mengingatkan warga Magetan, agar tetap waspada dan jangan lengah. Selalu mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Juga jangan lupa tetap menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat,” ujar Saif Muchlissun.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Sebanyak Sembilan Pasien Covid-19 di Magetan Dinyatakan Sembuh