Selidiki Terbakarnya Gedung Kejagung, Polisi Siap Terjunkan Tim Labfor

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Selidiki Terbakarnya Gedung Kejagung, Polisi Siap Terjunkan Tim Labfor


JawaPos.com – Kebakaran besar terjadi di gedung Kejaksaan Agung tadi malam. Api melahap gedung utama yang salah satunya menjadi tempat Jaksa Agung ST Burhanuddin berkantor.

Api diketahui kali pertama muncul sekitar pukul 19.10 di lantai 6. Api cepat membesar dan merembet ke lantai-lantai di bawahnya. Juga sempat terdengar sejumlah ledakan kecil. Puluhan mobil pemadam kebakaran beserta ratusan petugas dikerahkan untuk menjinakkan api. Hingga berita ini diturunkan pukul 21.30, si jago merah belum sepenuhnya padam.

Baca juga: Gedung Utama Kejagung Terbakar, 50 Tahanan Berhasil Diselamatkan

Jaksa Agung ST Burhanuddin yang melihat langsung proses pemadaman menyatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki penyebab kebakaran bersama pihak yang berwenang. Namun, dia memastikan tidak ada berkas perkara yang terbakar akibat peristiwa tersebut. ”Tidak ada berkas perkara di situ (gedung utama, Red),” katanya kepada awak media.

Dia menjelaskan, gedung utama antara lain hanya digunakan untuk bagian SDM dan dan intelijen. Sementara penanganan perkara ada di gedung yang berbeda. Baik pidana khusus maupun pidana umum. ”Tahanan juga aman. Gedungnya terpisah,” kata Burhanuddin. Jika diperlukan, pihaknya akan mengevakuasi tahanan yang ada di Kejagung.

Baca juga: Tak Ada Korban Jiwa, Polisi Segera Olah TKP di Gedung Kejagung

Sementara itu, pihak kepolisian akan menerjunkan tim labfor untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 


Selidiki Terbakarnya Gedung Kejagung, Polisi Siap Terjunkan Tim Labfor