Terus Berkurang, Pasien Covid-19 Secapa TNI AD Tersisa 215 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Terus Berkurang, Pasien Covid-19 Secapa TNI AD Tersisa 215 Orang


JawaPos.com – Progres kesembuhan pasien Covid-19 di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung, Jawa Barat semakin baik. Jumlah pasien positif terus berkurang seiring berjalannya waktu.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, sampai dengan Jumat (31/7), hasil swab lanjutan mendapatkan hasil tambahan pasien sembuh sebanyak 99 orang. Saat ini hanya tersisa 215 orang lagi yang berstatus Covid-19.

“Dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, sudah berkurang 1.093 orang atau 83,5 persen sudah menjadi negatif. Tinggal 215 orang atau 16,5 persen masih positif,” kata Nefra, Jumat (31/7).

Sementara itu, 70 pasien yang telah sembuh pun mengikuti gelombang ke-1 donor plasma convalesence. Mereka adalah prajurit dari Pusdik Pom yang telah dinyatakan negatif Covid-19. “Kemarin jalani pemeriksaan serum darah untuk memastikan bebas penyakit menular dan miliki Titer Antibody yang cukup,” imbuh Nefra.

Diketahui sebelumnya, Secapa menjadi kluster baru Covid-19. Bahkan pada Kamis (9/7), Secapa menjadi salah satu penyumbang terbesar Covid-19 di wilayah Jawa Barat. Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-29 saat itu, Achmad Yurianto menjelaskan, sudah selesai dilakukan pemeriksaan epidemiologi sejak 29 Juni terjadi penularan di kluster pusat pendidikan Secapa TNI.

“Positif 1.262 orang tertular. Terdiri dari peserta didik dan beberapa tenaga pelatih di sana,” jelasnya dalam konferensi pers, Kamis (9/7).

Dari jumlah yang diidentifikasi, kata Yuri, ada 17 orang yang dirawat di RS Cimahi. Ribuan siswa dan pengajar lainnya diisolasi di Secapa TNI. “Sisa lainya 1.245 tanpa keluhan apapun. Saat ini semuanya kita karantina di wilayah pendidikan Secapa di Bandung,” tambahnya.


Terus Berkurang, Pasien Covid-19 Secapa TNI AD Tersisa 215 Orang