Wapres: Perekonomian Nasional Tak Boleh Melemah Lebih Dalam

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wapres: Perekonomian Nasional Tak Boleh Melemah Lebih Dalam


JawaPos.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menuturkan, menjaga iklim investasi merupakan salah satu prioritas yang harus ditingkatkan di tengah pandemi Covid-19. Iklim investasi yang baik mampu menjaga pertumbuhan ekonomi tidak turun terlalu dalam.

“Perekonomian nasional tidak boleh melemah lebih dalam. Menjaga investasi agar tidak tumbuh minus di atas lima persen menjadi prioritas yang harus dijalankan,” kata Ma’ruf dikutip dari Antara, Selasa (25/8).

Ma’ruf menyampaikan, pemerintah telah melakukan banyak upaya untuk memulihkan perekonomian nasional. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan sosial sebagai stimulus kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Ma’ruf meminta seluruh jajarannya untuk menyalurkan berbagai program bantuan sosial tersebut secara tepat. “Agar pelaksanaan skema bantuan langsung ke masyarakat dapat dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran. Selain itu, model bantuan lainnya juga harus terus digerakkan,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus menugaskan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk memperbaiki aliran investasi masuk ke dalam negeri.

Peningkatan investasi diyakini dapat mendorong pemulihan ekonomi pada kuartal-III 2020, agar pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) dapat menjadi positif.


Wapres: Perekonomian Nasional Tak Boleh Melemah Lebih Dalam