Arema FC: Kami Pasang Target Maksimal, Kalau Bisa ya jadi Juara

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Arema FC: Kami Pasang Target Maksimal, Kalau Bisa ya jadi Juara


JawaPos.com – Duel Arema FC kontra Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, sore nanti menandai dibukanya perhelatan Piala Menpora 2021.

Karena sudah satu tahun tak berkompetisi, kedua tim pun sangat antusias untuk memburu modal awal. ’’Saya sangat antusias. Karena akhirnya sepak bola bisa dimulai lagi,’’ terang bek Arema FC Johan Alfarizi.

Nah, karena sangat antusias, kedua tim mengincar hasil maksimal. Asisten pelatih Arema FC Kuncoro bahkan mematok target tinggi di Piala Menpora 2021. ’’Kami pasang target maksimal. Kalau bisa, ya jadi juara,’’ tegas pria asli Malang itu. Dia pun meminta anak asuhnya untuk bekerja keras. ’’Perkara hasil, kami lihat di lapangan,’’ tambahnya.

Yang jadi masalah, Arema FC belum bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Dua pemain asingnya diragukan tampil. Caio Ruan dan Bruno Smith memang dibawa ke Solo. Tapi, Caio masih dibekap cedera paha. Bagaimana Bruno? ’’Kondisi fisiknya masih 50 persen. Padahal bagi pemain, kondisi fisik itu kan penting. Makanya kami lihat nantilah,’’ jelas Kuncoro.

Meski begitu, Kuncoro tetap optimistis. Apalagi meski mengandalkan striker lokal, kualitas pemainnya cukup oke. Di depan, Kuncoro mungkin menurunkan duet Dedik Setiawan dan Kushedya Yudo.

’’Dua striker itu punya karakter membunuh. Apakah akan saya duetkan, saya lihat nanti seperti apa,’’ lanjut pria 48 tahun itu.

Persikabo sejatinya punya kondisi yang hampir sama. Mereka mungkin belum bisa diperkuat pemain asing. Sejauh ini baru Ciro Alves yang dipastikan bertahan. Ciro memang sudah tiba di Indonesia. Masa karantina juga sudah selesai kemarin. Dia kemudian langsung terbang ke Solo.

’’Tapi, saya belum bertemu Ciro. Saya harus tanya apakah dia siap tampil atau tidak,’’ terang Igor Kriushenko, pelatih Persikabo 1973.

Pelatih asal Belarusia itu berharap Ciro bisa tampil. Sebab, dia ingin meraih hasil maksimal di laga pembuka.

’’Makanya saya belum bisa pastikan apakah tim hanya tampil dengan pemain lokal. Saya tunggu (kondisi) Ciro dulu,’’ tegasnya. Kalau kondisinya tidak memungkinkan, Igor ogah memaksakan. Apalagi dia tahu jadwal Piala Menpora 2021 cukup padat.

’’Kami harus lolos (dari fase grup) dulu. Dengan jadwal padat, kami harus menyiapkan pemain sebaik mungkin,’’ beber pelatih 57 tahun itu.

Jadwal padat itu memang jadi ancaman pemain. Bek Persikabo Andy Setyo sadar akan hal tersebut.

’’Apalagi sudah satu tahun kami tidak main di kompetisi. Jadi, semua harus mulai dari awal lagi. Adaptasi sesama pemain,’’ terang pemain kelahiran 16 September 1997 itu.

Perkiraan pemain:
Arema FC (4-4-2): Teguh Amiruddin (gk); Rizky Dwi, Muhammad Roby, Bagas Adi, Johan Alfarizi (c); Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Bruno Smith; Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan

Persikabo 1973 (4-3-2-1): Syahrul Trisna (gk); Firza Andika, Andy Setyo (c), Juliyanto Pratama, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Roni Sugeng, Rifad Massabesy; Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani; Dimas Drajad

Venue: Stadion Manahan, Solo
Live Indosiar pukul 15.15 WIB


Arema FC: Kami Pasang Target Maksimal, Kalau Bisa ya jadi Juara