Cinta Laura: Perempuan Jangan Diam Saat Lihat Korban Pelecehan Seksual

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cinta Laura: Perempuan Jangan Diam Saat Lihat Korban Pelecehan Seksual


JawaPos.com – Artis Cinta Laura diangkat menjadi juru bicara dan pegiat sosial Duta Anti-Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Dalam momen Hari Perempuan Internasional setiap 8 Maret, penyanyi lagu Oh Baby ini sangat geram dan tegas dalam menanggapi isu pelecehan seksual.

Kampanye Stand Up Against Street Harrasment adalah misi pertama Cinta sebagai bagian dari keluarga L’Oréal Paris Indonesia. Cinta mengajak agar siapapun jangan diam ketika melihat pelecehan seksual di ruang publik.

“Dengan memahami harga diri kita sendiri, baik sebagai korban atau saksi, kita semua harus melawan pelecehan seksual di ruang publik,” kata Cinta dalam webinar, Senin (8/3).

Baca Juga: Survei: 82 Persen Perempuan Alami Pelecehan Seksual di Ruang Publik

Cinta menegaskan agar masyarakat jangan diam atau takut terutama saat mendampingi saksi dan korban. Dengan diam, maka bisa memicu aksi diam juga dari orang di sekitarnya.

“Berapa banyak dari kita yang memilih untuk diam karena tidak tahu cara membantu? Saya percaya setiap individu sangatlah berharga, dan kita berhak untuk merasa aman dan nyaman untuk menjalani hidup kita dan mencapai impian kita. Bersama-sama kita bisa mengakhiri isu ini, dan membuat perempuan Indonesia merasa aman di tempat umum,” kata Cinta.

“Karena saat yang lain diam saja, #WeStandUp!” ujar Cinta Laura, Spokesperson L’Oréal Paris.

Cinta menegaskan setiap perempuan berharga dengan pilihan hidupnya. Baik mereka yang memilih untuk tetap mengurus rumah tangga, maupun mereka yang memilih berkarir, bagi Cinta itu adalah pilihan terbaik.

“Perempuan pilih urus anak itu mulia. Ada juga yang berkarir itu juga bagus. Kita berhak setara seperti laki-laki.
Dan saya sangat senang serta selalu aktif di bidang pemberdayaan perempuan, untuk tingkatkan kesadaran tentang isu sangat penting ini,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Cinta Laura: Perempuan Jangan Diam Saat Lihat Korban Pelecehan Seksual