Empat Besar Tak Ada dalam Benak Klopp, Sekarang yang Penting Menang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Empat Besar Tak Ada dalam Benak Klopp, Sekarang yang Penting Menang


JawaPos.com-Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui mentalitas timnya tidak sama lagi seperti ketika mereka tampil gemilang dalam dua musim terakhir di Premier League.

Liverpool baru saja memperburuk catatan kandang mereka, menjadi enam kekalahan beruntun. Tadi malam, The Reds dipecundangi tim papan bawah Fulham dengan skor 0-1 di Anfield. Gol Mario Lemina pada menit ke-45 memastikan kekalahan Liverpool pada pertandingan ini.

“Anda boleh berdiskusi apapun, tetapi saya tidak bisa mengatakan ‘Ya kami tidak punya mentalitas’,” kata Klopp selepas laga dilansir laman resmi Liverpool.

“Kami punya mentalitas, tetapi itu bukan mentalitas yang kami miliki sebelumnya, tetapi saya yakin para pemain ingin menang,” tambah Klopp.

Dalam laga kontra Fulham, Klopp melakukan tujuh perubahan starting eleven. Tapi langkah itu tidak mujarab. Salah satu indikasinya, Liverpool cuma mampu menciptakan tiga tendangan akurat dalam 16 percobaan tembakan.

“Mereka ingin memenangi pertandingan hari ini. Saya melihat itu. Para pemain melakukan kesalahan dan itu menjadi masalah, tapi itu bukan sesuatu yang mereka inginkan dan terjadi begitu saja,” kata Klopp.

Enam kekalahan beruntun di Anfield dan tujuh kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir bukan saja memastikan Liverpool bakal gagal mempertahankan gelar juara liga. Lebih dari itu, Liverpool terancam tak mencapai empat besar klasemen.

Bagi Klopp perkara empat besar sudah tidak lagi ada di dalam kepalanya, dia dan para pemain Liverpool hanya ingin meraih kemenangan lagi. “Saya paham Anda harus bertanya tentang itu, tetapi soal tersebut tak sedikit pun terlintas di kepala saya,” kata Klopp.

“Kami harus memenangkan pertandingan, satu per satu, itu sudah cukup membantu dan selanjutnya kita lihat bagaimana itu mempengaruhi kami,” katanya.

Baca Juga:
Tampil Sensasional, Juara Dunia Junior asal Indonesia Hajar Unggulan 8
Banjir Kesalahan, Eks Juara Dunia Junior Indonesia Dihabisi No 1 India
Juara Dunia Junior Tiga Kali Bantai Telak Sang Pembunuh Raksasa

Kekalahan, membuat Liverpool berada di posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 43 poin. Pada Senin (15/3) pekan depan, Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton. Tetapi, sebelumnya, Mohamed Salah dkk lebih dulu melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig.


Empat Besar Tak Ada dalam Benak Klopp, Sekarang yang Penting Menang