Indonesia Diminta Tak Balas Perlakuan Inggris Atas Kasus All England

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Indonesia Diminta Tak Balas Perlakuan Inggris Atas Kasus All England


JawaPos.com – Anggota MPR RI Fraksi PDIP Muchamad Nabil Haroen meminta agar Indonesia tidak membalas perbuatan Inggris atas pencoretan Tim Bulu Tangkis Indonesia di turnamen All England 2021. Misalnya, memboikot Timnas Inggris dari kejuaraan yang digelar di Indonesia.

“Kita (Indonesia) tak perlu memboikot tim Inggris,” kata Gus Nabil, sapaan akrabnya di Jakarta, Senin (22/3).

Indonesia juga diminta untuk tidak gegabah dalam menunjukkan rasa protesnya atas dikeluarkannya tim di All England 2021. Salah satu contohnya adalah dengan tidak mengirim tim bulu tangkis Tanah Air ke berbagai kejuaraan dunia yang lain.”All England ini adalah satu kasus dan kejuaraan-kejuaraan lain adalah kasus yang berbeda,” imbuh dia.

Menurutnya, saat ini Indonesa cukup melayangkan protes dengan bersurat ke Badminton World Federation (BWF) atau Federasi Bulu Tangkis Dunia. “Jadi mungkin sampaikan saja nanti, boleh ditulis. Yakinlah kalau Inggris datang ke sini, Indonesia enggak akan bikin mereka WO itu saja,” tutur dia.

Indonesia perlu memastikan keadilan atas dikeluarkannya kontingen asal Indonesia dari kompetisi tersebut. “Kritik harus terus dilanjutkan untuk mendapatkan keadilan yang sesungguhnya,” tegasnya. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Indonesia Diminta Tak Balas Perlakuan Inggris Atas Kasus All England