Otak Pencurian Rumah Mewah di Kedoya Masih Diburu Polisi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Otak Pencurian Rumah Mewah di Kedoya Masih Diburu Polisi


JawaPos.com – Jajaran Polda Metro Jaya masih mengembangkan kasus pencurian rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sampai saat ini, otak dari pencurian ini masih berstatus Dalam Pencarian Orang (DPO).

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Yudi Ardiansyah mengatakan, sejauh ini penyidik telah meringkus 5 orang pelaku. Yakni yakni S, 47; ES, 50; W, 33; K, 50; dan S, 58. Kebanyakan dari mereka berprofesi sebagai tukang bangunan.

“Ada tiga orang yang bongkar-bongkar, dan duanya adalah kepala rongsokan kayak mandornya gitu,” kata Yudi kepada wartawan, Selasa (23/3).

Yudi menuturkan, kelima orang ini diduga diperintah oleh seseorang berinisil A.dia diduga sebagai otak dari pencurian ini. Pengejaran kepada A terus dilakukan. “Kita fokus ke pelaku utama dulu. Ini lagi kami buru,” jelasnya.

Sebelumnya, viral sebuah video pendek yang memperlihatkan sebuah rumah menjadi korban pencurian. Kasus ini tidak seperti pencurian pada umumnya. Tidak hanya barang berharga yang digasak, melainkan lantai marmer hingga bagian penyangga atap juga turut diambil.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit, rumah dua lantai itu nampak sudah porak-poranda layaknya rumah yang hendak dirobohkan. Terluhat sudah tidak ada barang apapun di dalam rumah itu.

Selain itu, seluruh lantai berbahan marmer juga dicongkel oleh pelaku. Pintu-pintu rumah hingga kusen-kusen atap juga terlihat sudah tidak ada. Rumah ini hanya menyisakan dinding, atap, dan lantai tanpa marmer.

Berdasarkan informasi yang beredar, rumah ini dikabarkan disatroni maling sekitar seminggu terakhir. Barang-barang di dalamnya diangkut menggunakan truk. Rumah tersebut berlokasi di kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Otak Pencurian Rumah Mewah di Kedoya Masih Diburu Polisi