Pandemi, PPM Manajemen Perkuat Learning Technology

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pandemi, PPM Manajemen Perkuat Learning Technology


JawaPos.com – Lembaga pendidikan PPM Manajemen melakukan inovasi dan pelayanan di sektor kependidikan di tengah pandemi Covid-19. Perkuliahan dan pembelajaran tetap dijalankan dengan memanfaatkan teknologi.

“Saat ini kami memanfaatkan teknologi dengan melakukan investasi besar di bidang ini. Kami fokus menjadikan teknologi sebagai backbone layanan pembelajaran di PPM, dan ini telah dilakukan sejak satu dekade lalu. Pandemi saat ini menjadi percepatannya saja,” ujar Triono Saputro, Act. Executive Director PPM Manajemen dalam sambutannya di acara Media Gathering via platform Zoom.

PPM Manajemen berfokus pada pembelajaran dengan teknologi karena tidak bisa dipungkiri learning experience sudah pasti membutuhkan learning technology, dan itu tidak hanya berlaku bagi PPM Manajemen semata, namun bagi seluruh perusahaan di Indonesia.

Solusi Teknologi Pembelajaran (STP) merupakan jasa layanan terbaru PPM Manajemen. STP sendiri memiliki dua jenis service and solution, pertama Content Development Services, jasa bagaimana mengubah konten pembelajaran konvensional menjadi konten berbasis digital atau biasa kita sebut E-Learning. Kontennya meliputi Podcast, Video, Animasi Interaktif, page turner, game based learning. Pendekatan yang kita biasa bangun adalah Mikro Learning.

Kedua, Digital Platform Pembelajaran, biasa disebut dengan Learning Management System (LMS) di mana terdapat dua skema yang ditawarkan, yakni LMS development yaitu membangun dari awal nanti dioperasionalkan oleh klien, dan LMS Manage Services yaitu menyewa dari PPM Manajemen dan juga dibantu dalam pengoperasiannya.

Gathering dihadiri Ketua Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Prof. Bramantyo Djohanputro, MBA, Ph.D., dan Direktur Jasa Pengembangan Eksekutif PPM Manajemen Dr. Pepey Riawati Kurnia, M.M. Dalam kesempatannya, Prof. Bram menyampaikan bahwa PPM School of Management (PPM SoM) telah menerbitkan produk baru, yakni Mini MM dengan kelas khusus Perusahaan (PT SSL) dan kelas heterogen.

PPM SoM juga mendapatkan predikat Unggul dari BAN-PT dan di Journal of Management and Business Review (JMBR) berhasil meraih peringkat 3. Mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana PPM SoM berhasil menjuarai 15 lomba dan lebih dari 40 orang menerima beasiswa. PPM SoM juga telah berkolaborasi dengan organisasi taraf internasional seperti KBRI Cairo dan Persatuan Pelajar Indonesia se-Dunia untuk menyebarkan ilmu manajemen bisnis.

PPM Manajemen juga sudah memiliki Virtual Experiential Learning yang masih terus berkembang desain pembelajarannya. Pengalaman training yang diberikan PPM Manajemen tetap terjaga dalam Virtual Experiential Learning karena menggunakan metode yang interaktif dan tetap memberikan dampak pembelajaran serta ditunjang dengan penggunaan teknologi berupa aplikasi sebagai pendukung pembelajaran yang terbaru.

Saat ini kualitas layanan yang terjamin dan terpercaya dari PPM Manajemen sebagai lembaga manajemen pertama di Indonesia menyediakan solusi jasa layanan terintegrasinya melalui Program Pengembangan Eksekutif, Asesmen SDM, Sekolah Tinggi Manajemen, Riset dan Konsultansi, Pembelajaran Inggriya (In-House Learning), Publikasi & Seminar, Program Pelatihan Sertifikasi, dan Solusi Teknologi Pembelajaran.

Sejak diberlakukan WFH, PPM Manajemen membuat forum diskusi online gratis yang dikenal dengan nama Pojok Pintar Manajemen. ”Pojok Pintar Manajemen adalah salah satu bentuk kontribusi nyata dalam memfasilitasi individu dan perusahaan, agar tetap berkarya di tengah keterbatasan interaksi sebagai dampak dari pandemi Covid-19.” ujar Mira Nur Mutia selaku Manajer Komunikasi Korporat PPM Manajemen.


Pandemi, PPM Manajemen Perkuat Learning Technology