Pemkot Medan Temukan 28 Nakes Beda Nama dengan Nomor Rekening Sama

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Medan Temukan 28 Nakes Beda Nama dengan Nomor Rekening Sama


JawaPos.com–Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, mengungkapkan ada 28 orang tenaga kesehatan (nakes) penerima insentif akibat delapan bulan tertunggak pada 2020, memiliki nama yang berbeda, namun nomor rekeningnya sama.

”Ada 28 nakes yang namanya berbeda, tapi nomor rekeningnya sama sehingga ditolak pembayaran insentifnya,” kata Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution seperti dilansir dari Antara di Medan.

Atas inisiatif Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, kata Bobby, insentif nakes dimaksud terhitung sejak Mei 2020 bagi seluruh tenaga kesehatan di RSUD Pirngadi Medan ditarik kembali demi menghindari kekisruhan.

Dia mengaku peristiwa itu diketahui pada Jumat (12/3), ketika Pemkot Medan melakukan proses pembayaran insentif nakes periode Mei hingga September 2020. Wali Kota menginstruksikan agar dilakukan pendataan ulang, sehingga awal pekan ini pencarian bisa dimulai kembali.

”Saat ini, sudah proses pembayaran untuk periode Mei sampai September. Saya minta instansi terkait saling berkolaborasi. Adanya sistem pendataan yang baik, ke depan tidak terjadi seperti ini lagi,” tutur Bobby.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar mengapresiasi upaya Pemkot Medan yang mulai mencairkan dana insentif nakes yang menangani pasien Covid-19.

”Pak Wali Kota sudah menegaskan mulai Senin (15/3) ada pembayaran. Tentu kami menyambut baik. Apalagi dinyatakan tidak sampai sepekan setelah dilantik, beliau telah mengeluarkan peraturan wali kota untuk pembayaran nakes,” kata Abyadi Siregar.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkot Medan Temukan 28 Nakes Beda Nama dengan Nomor Rekening Sama