Polresta Banjarmasin Bersama Denpom Gelar Razia Anggota di THM

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Polresta Banjarmasin Bersama Denpom Gelar Razia Anggota di THM


JawaPos.com–Polresta Banjarmasin bersama dengan anggota Propam Polda Kalsel dan Denpom VI/Banjarmasin menggelar razia pemeriksaan terhadap anggota Polri dan TNI di sejumlah tempat hiburan malam (THM). Razia yang dilakukan itu menyasar beberapa THM yang disinyalir sering ada anggota Polri maupun TNI-AD di tempat tersebut.

”Razia anggota ini, kami lakukan berdasar instruksi Kapolda Kalsel guna menertibkan anggota Polri yang berada di THM,” ucap Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo seperti dilansr dari Antara di Banjarmasin.

Menurut dia, tempat hiburan malam yang dilakukan pemeriksaan di antaranya Armani Eksekutif Club di Jalan Skip Lama Banjarmasin Tengah, Royal Cafe dan BOEC Hotel Banjarmasin Internasional di Jalan A Yani Km 4,5 Banjarmasin Timur.

Tim pengamanan internal memeriksa satu per satu room karaoke dan lounge/pub yang ada di dalam tempat hiburan tersebut.

”Satu per satu pengunjung pub maupun karaoke di tempat hiburan malam kami periksa identitasnya untuk mengetahui pekerjaan mereka,” kata Sabana.

Pelaksanaan razia terhadap anggota Polri dan TNI itu dilakukan pada Minggu (28/2) dini hari.

”Kegiatan ini sekali lagi dilakukan berdasar Surat Perintah dari Kapolda Kalsel tentang larangan anggota Polri memasuki tempat hiburan dan pemeriksaan senpi inventaris dinas perorangan yang di pegang personel Polresta Banjarmasin,” tutur Sabana.

Dia juga memberikan imbauan terhadap pengelola tempat hiburan malam dan para pengunjung sipil agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Wakapolresta juga meminta para pengelola dan pihak keamanan di THM agar berkoordinasi dengan Polresta Banjarmasin dan Denpom TNI-AD Banjarmasin apabila ada personel TNI/Polri maupun ASN Polri yang memasuki tempat hiburan malam.

”Dalam razia anggota kali ini, kami tidak menemukan adanya personel TNI/Polri maupun ASN Polri yang memasuki tempat hiburan malam. Giat ini akan rutin dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif,” tutur Sabana, perwira lulusan Akabri angkatan 1999 yang memimpin razia tersebut.

”Sekali lagi kegiatan ini berdasarkan instruksi dari Kapolri kepada Kapolda seluruh Indonesia dan tentunya sebagai ujung tombak, kami melaksanakan arahan pimpinan dalam rangka mewujudkan Polri yang bersih dan profesional dalam bekerja sesuai dengan program Polri Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan,” tambah Sabana.

Saksikan video menarik berikut ini:


Polresta Banjarmasin Bersama Denpom Gelar Razia Anggota di THM