Punya Skuad Unik, Bawa Pemain Kembar ke Piala Menpora

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Punya Skuad Unik, Bawa Pemain Kembar ke Piala Menpora


JawaPos.com – PSM Makassar punya skuad unik. Dalam rombongan pemain yang dibawa ke Malang, ada pasangan saudara kembar.

Mereka adalah Yakob dan Yance Sayuri. Keduanya merupakan pemain Juku Eja, julukan PSM, untuk Piala Menpora 2021. Sang kakak, Yakob, lebih dulu bergabung dengan tim. Dia memperkuat PSM sejak musim 2020. Sementara itu, Yance baru berlatih pada 15 Maret lalu.

Bergabungnya Yance ke PSM tidak terlepas dari peran sang kakak. Awalnya, PSM butuh tambahan pemain. ’’Kak Yakob kemudian melakukan komunikasi dengan manajemen. Setelah itu, Pak Appi (CEO PSM) meminta saya untuk gabung latihan dengan tim,’’ kata Yance yang sebelumnya memperkuat Persewar Waropen.

Yance sama sekali tidak ragu untuk bergabung dengan PSM. ’’Apalagi, katanya PSM tidak memakai pemain asing,’’ tambahnya. Kehadiran Yacob juga semakin membuat Yance yakin. Apalagi, Yakob siap membantu proses adaptasi sang adik. ’’Tenang, ada saya di tim. Pasti apa saja saya bantu,’’ jelas Yakob.

Meski berada dalam satu tim, kans keduanya untuk bermain bersama sebagai starter cukup kecil. Sebab, Yakob maupun Yance sama-sama berposisi sebagai winger. ’’Kalau peluang mereka bermain bersama, tentunya harus saya kondisikan dengan pemain lain,’’ terang Syamsuddin Batola, pelatih PSM.


Punya Skuad Unik, Bawa Pemain Kembar ke Piala Menpora