Risma Berencana Bangun Fasilitas Internet untuk Suku Anak Dalam

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Risma Berencana Bangun Fasilitas Internet untuk Suku Anak Dalam


JawaPos.com – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi shelter Suku Anak Dalam di Desa Jelutih Kecamatan Bathin, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan sosial dan kemandirian warga.

Risma menyampaikan, shelter tersebut difungsikan untuk balai pertemuan warga suku anak dalam dan kegiatan belajar mengajar. Bahkan Risma berencana memberikan fasilitas internet di sana.

“Kami akan membangun fasilitas internet gratis di lokasi ini untuk mendukung kegiatan belajar mengajar bagi anak warga SAD (Suku Anak Dalam),” kata Risma, Kamis (11/3).

Risma juga menyerahkan paket bantuan sosial dan bantuan stimulan usaha. Bantuan yang diberikan berupa 100 paket bantuan penambah nutrisi anak, 4 paket sarana produksi pertanian, 150 paket bantuan beras dan 150 paket perlengkapan Keluarga bagi SAD Kab Batanghari.

“Juga sarana belajar berupa 6 unit PC dan 2 unit printer warna, 1 paket pendukung layanan Kesehatan, 1 paket sarana produksi pertanian dan 3 unit genset magnetik untuk SAD Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD) Kabupaten Sarolangun. Serta stimulan usaha ternak kambing sebanyak 45 ekor bagi SAD Dusun Pematang Kejumat dan Dusun Sukajadi Kab Sarolangun,” ujar Risma.

Melalui partisipasi dan peran serta berbagai pemangku kepentingan, diharapkan dapat semakin menguatkan program Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT). Sebab Kemensos menaruh perhatian besar terhadap percepatan pemberdayaan KAT.

“Melalui partisipasi dan peran kemitraan bersama Pemerintah, LKS/ NGO, dunia usaha serta masyarakat, guna meningkatkan taraf kesejahteraan sosial dan kemandirian warga KAT,” pungkas Risma.


Risma Berencana Bangun Fasilitas Internet untuk Suku Anak Dalam