Tabrak Lari Pesepeda, Pengemudi Mercy Negatif Alkohol dan Narkoba

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tabrak Lari Pesepeda, Pengemudi Mercy Negatif Alkohol dan Narkoba


JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah melakukan tes urine kepada DA, 19, selaku pengemudi Mercy yang menabrak pesepeda di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Hasilnya, pelaku dinyatakan negatif alkohol dan narkoba saat berkendara.

“Hasil pemeriksaan urine tersangka negatif konsumsi narkoba dan alkohol,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Senin (15/3).

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, pelaku kabur usai menabrak pesepeda diduga karena panik. “Hasil pemeriksaan awal kepada tersangka kenapa melarikan diri, karena pengakuannya syok dan takut sehingga melarikan diri,” ucap Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo .

Baca Juga: Tabrak Lari Pesepeda di Bundaran HI, Remaja Pengemudi Mercy Ditangkap

Sementara itu, sampai saat ini korban tabrak lari ini masih menjalani perawatan medis. Sebab, dia mengalami luka cukup patah, seperti beberapa tulang rusuk patah akibat hantaman mobil.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya menangkap pelaku tabrak lari terhadap pengendara sepeda di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Pelaku diketahui berinisial DA, 19, selaku pengendara mobil Mercy.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pelaku ditangkap usai polisi mengumpulkan barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, ada saksi mata yang melihat proses kecelakaan tersebut.

“Kemudian kita telusuri, alhamdulillah tadi malam sekitra pukul 12-an pelaku sudah bisa kita amankan,” ujar Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (13/3).

Identitas DA terungkap karena aksinya terekam oleh CCTV dan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Petugas kemudian mencocokan kendaraan pelaku dengan data base kendaraan bermotor milik Polda Metro Jaya.

Sambodo menuturkan, DA ditangkap di rumahnya di kawasan daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Kendaraan yang dipakai saat kecelakaan pun turut ditemukan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Tabrak Lari Pesepeda, Pengemudi Mercy Negatif Alkohol dan Narkoba