Juve Juara, Jadi Tim Tersukses Coppa Italia, Pirlo: Kami Layak Menang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Juve Juara, Jadi Tim Tersukses Coppa Italia, Pirlo: Kami Layak Menang


JawaPos.com-Juventus sukses menjadi juara Coppa Italia 2020-2021. Itu setelah La Vecchia Signora menundukkan Atalanta dengan skor 2-1 pada final di Stadion Mapei, Reggio Emilia dini hari tadi (20/5).

Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa menjadi pencetak gol-gol kemenangan Juve. Atalanta hanya mampu membalas sekali melalui Ruslan Malinovkyi.

Gelar kali ini membuat Juve semakin memantapkan diri sebagai tim tersukses di Coppa Italia dengan catatan 14 kali jadi juara.

“Ini adalah pertandingan luar biasa antara dua tim hebat yang bertarung sejak awal sampai akhir. Ini adalah final yang luar biasa. Apalagi di sini juga ada fans. Dan kami sangat bahagia bisa mempersembahkan malam yang hebat kepada mereka,” ucap pelatih Juventus Andrea Pirlo dikutip dari RAI Sport.

“Kami ingin menang, membawa pulang trofi, walaupun kami tidak menjalani musim ini dengan positif. Kami ingin bersatu kembali. Kami mengalahkan tim yang hebat di semifinal dan final (Inter Milan dan Atalanta, Red). Jadi Juventus layak meraih trofi ini,” imbuh Pirlo.

Atalanta sebetulnya tampil bagus kala mengawali laga. Tetapi, dua peluang Duvan Zapata melayang sia-sia. Satu sepakan bisa dihalau kiper Gianluigi Buffon. Sedangkan yang lainnya melenceng tipis dari sasaran.

Juve perlahan mulai bisa membangun serangan yang berbahaya. Sampai akhirnya, Juve mampu memimpin pada menit ke-31 lewat Kulusevski.

Berawal dari situasi serangan balik yang nyaris patah, bola liar jatuh ke hadapan Weston McKennie. Dengan cermat, McKennie mengirimkan umpan ke sisi kanan kotak penalti Atalanta. Di sana, Kulusevski menyelesaikan peluang itu dengan sepakan kaki kiri akurat untuk menaklukkan kiper Pierluigi Gollini.

Keunggulan Juve itu musnah empat menit jelang turun minum. La Dea menyamakan kedudukan lewat tembakan Malinovskyi dari tepi kotak penalti.

Pada menit ke-73, Juve kembali unggul. Chiesa mencetak gol setelah melakukan kerja sama umpan satu dua bersama Kulusevski.

Lima menit kemudian, Atalanta berusaha keras untuk membalas. Tetapi, tembakan striker Luis Muriel dari situasi bola liar, masih melambung di atas sasaran.

Rasa frustrasi tampaknya mulai mendera para pemain Atalanta. Yakni saat Juve dihadiahi tendangan bebas atas pelanggaran remeh temeh dari Josip Ilicic kepada Danilo.

Protes keras dilancarkan para pemain Atalanta termasuk Rafael Toloi yang ada di bangku cadangan. Melihat reaksi itu, wasit Davide Massa meresponnya dengan memberi kartu merah kepada Toloi pada menit ke-88.

Juve mampu mengawal keunggulan mereka untuk menjuarai Coppa Italia. Gelar ini, menyuntikkan kepercayaan diri bagi tim besutan Andrea Pirlo dalam memburu posisi empat besar di klasemen akhir Serie A.


Juve Juara, Jadi Tim Tersukses Coppa Italia, Pirlo: Kami Layak Menang