Libur Lebaran 2021 Berakhir, Ini Imbauan Menteri Tjahjo untuk ASN

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Libur Lebaran 2021 Berakhir, Ini Imbauan Menteri Tjahjo untuk ASN


JawaPos.com – Masa libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H telah berakhir. Untuk itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo pun mengimbau agar para aparatur sipil negara (ASN) dapat segera kembali menjalankan tugas-tugas secara maksimal.

“Setelah Idul Fitri, mari kita semua tetap produktif sesuai tugas masing-masing dan tetap menerapkan 5M dan disiplin protokol kesehatan di manapun berada,” ujar Tjahjo, Selasa (18/5).

MenPAN-RB juga memberikan apresiasi kepada para ASN yang menahan diri untuk tidak mudik serta tidak berekreasi mengajak keluarga dan masyarakat pada libur Lebaran kali ini. Menurutnya, menahan diri untuk tidak mudik saat pandemi saat ini merupakan bentuk cinta kasih dan upaya melindungi diri, keluarga, dan sanak saudara.

“Saya yakin teman-teman ASN sekalian mampu menggerakkan dan mampu mengorganisir keluarga dan lingkungannya untuk mengingatkan bahaya dari pandemi Covid-19 yang masih mengintai,” jelasnya.

Tidak hanya pada para ASN, MenPAN-RB juga menyampaikan apresiasi pada jajaran Polda, Polres, Polsek, Babinkamtibmas, Kodam, Kodim, Koramil, Babinsa, dan Satpol PP yang bekerja keras mencegah arus mudik warga kota khususnya di wilayah ibu kota yang masih nekat mudik.

“(Apresiasi) kegigihan dan kerja keras para jajaran ini untuk meyakinkan masyarakat agar tidak mudik meski sering menerima respon negatif,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Tjahjo Kumolo juga menyinggung ASN yang tidak patuh pada larangan mudik. Dia menegaskan, ASN tersebut akan mendapatkan hukuman disiplin sesuai yang diatur dalam Surat Edaran MenPAN-RB 8/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam masa pandemi Covid-19.


Libur Lebaran 2021 Berakhir, Ini Imbauan Menteri Tjahjo untuk ASN