80 Persen Guru di Medan Telah Divaksinasi Jelang Belajar Tatap Muka

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

80 Persen Guru di Medan Telah Divaksinasi Jelang Belajar Tatap Muka


JawaPos.com–Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menyebut sekitar 80 persen guru tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP, telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 menjelang pembelajaran tatap muka di sekolah.

”Hingga kini sudah 80 persen tenaga pengajar divaksinasi. Jumlah ini akan terus bertambah. Jadi pada prinsipnya kami siap melakukan pembelajaran tatap muka,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution seperti dilansir dari Antara di Medan.

Menurut Bobby, banyak jumlah guru yang telah divaksinasi itu mendorong Pemkot Medan segera memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas pada Juli. Hingga kini, OPD terkait tinggal melengkapi baik sarana maupun prasarana pendukung untuk digelarnya pembelajaran tatap muka pada masa pandemi.

”Berdasar data Dinas Pendidikan Kota Medan, saat ini terdapat total keseluruhan guru 19.868 yang mengajar mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP,” terang Bobby.

Wali Kota menambahkan, Pemkot Medan juga makin meningkatkan patroli protokol kesehatan dengan tidak cuma difokuskan di tempat umum, tapi juga di angkutan umum.

”Upaya ini kami lakukan agar melindungi peserta didik baik di sekolah maupun di luar sekolah. Semua perangkat yang kami miliki hingga ke tingkat bawah akan kami kerahkan,” ucap Bobby.


80 Persen Guru di Medan Telah Divaksinasi Jelang Belajar Tatap Muka