Autopsi Jenazah Pdt Zanambani Berlangsung Aman

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Autopsi Jenazah Pdt Zanambani Berlangsung Aman


JawaPos.com–Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal Polisi Mathius Fakhiri menyatakan, tim forensik dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar, mengautopsi jenazah Pendeta Yeremias Zanambani di Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Tim forensik termasuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) Intan Jaya beserta Komnas HAM sudah bergabung di Sugapa, ibu kota Kabupaten Intan Jaya.

”Autopsi jenazah dilakukan untuk memastikan penyebab meninggalnya Zanambani, pada 19 September 2020. Mudah-mudahan penggalian dan autopsi berjalan lancar,” ujar Kapolda Mathius Fakhiri seperti dilansir dari Antara.

Istri dan keluarga almarhum, kata dia, sudah mengizinkan autopsi dilakukan. Zanambani diduga ditembak saat sedang memberi makan ternak babi.

Sementara itu, Kapolres Intan Jaya AKBP Sandy Sultan mengatakan autopsi terhadap jenazah Pdt Yeremias Zanambani sudah dilaksanakan tim forensik dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar. Autopsi disaksikan Ketua TGPF Intan Jaya Benny Mamoto dan Anggota TGPF Pungki Indarti, serta dari Komnas Ham dan keluarga korban.

”Alhamdulillah autopsi pada Sabtu (5/6), berlangsung aman dan lancar,” kata Sultan.

Autopsi dilakukan setelah keluarga memberikan izin guna memastikan penyebab kematian korban, Pdt Zanambani.

Sebelumnya Ketua TPGF Intan Jaya Benny Mamoto menyatakan, autopsi terhadap jenazah Zanambani harus dilakukan untuk memastikan penyebab kematiannya. ”Dari autopsi itulah penyidik bisa melanjutkan penyidikan guna menetapkan tersangka,” kata Mamoto.


Autopsi Jenazah Pdt Zanambani Berlangsung Aman