Benamkan Ceko, Inggris Melenggang ke 16 Besar Euro 2020

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Benamkan Ceko, Inggris Melenggang ke 16 Besar Euro 2020


JawaPos.com – Inggris menggenggam tiket babak 16 besar Euro 2020. Three Lions berhak melenggang ke fase knockout setelah menang tipis atas Ceko di laga terakhir Grup D, Rabu (23/6) dini hari.

Memberikan tekanan sejak kick off babak pertama, Inggris langsung unggul 1-0 berkat sundulan keras Raheem Sterling di menit ke-12.

Sterling sukses menanduk bola umpang dari Jack Grealish yang tadinya hendak disambar oleh Bukayo Saka. Walau bola umpan terlalu tinggi dan tidak bisa dijangkau Saka, Sterling sukses mengeksekusinya dengan sangat baik.

Ketinggalan satu gol tidak membuat Ceko patah semangat. Mereka memberikan perlawanan balik. Beberapa peluang nyaris membahayakan gawang Inggris yang dijaga Jordan Pickford, namun skor tetap tidak berubah hingga turun minum.

Para suporter Inggris di Wembley Stadium sempat bersorak kegirangan di babak kedua setelah kapten Liverpool, Jordan Henderson melesakkan tembakan ke gawang Ceko tepat di depan hidung kiper Dominik Livakovic. Sayang, gol tersebut dianulir karena posisi Henderson sudah offside.

Kekalahan ini membuat Ceko harus rela angkat koper bersama Skotlandia yang, pada jam bersamaan, dihajar oleh Kroasia 1-3. Kroasia pun menjadi runner up grup dan berhak menemani Inggris ke babak 16 besar.


Benamkan Ceko, Inggris Melenggang ke 16 Besar Euro 2020