Ciptakan Herd Immunity, Polda Metro Salurkan 146 Ribu Vaksin Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ciptakan Herd Immunity, Polda Metro Salurkan 146 Ribu Vaksin Covid-19


JawaPos.com – Polda Metro Jaya terus berupaya membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Kini, Polda telah siap menyalurkan 147 ribu dosis vaksin untuk warga Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

“Jadi vaksinasi mulai 5 Juni sampai akhir bulan, Polda Metro Jaya akan melakukan vaksinasi massal untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang vaksinasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Yusri mengatakan, 147 ribu vaksin itu disebar ke seluruh Polres jajaran. Adapula 600 tenaga kesehatan yang disiapkan sebagai vaksinator.

“Maksimal 350 warga yang akan divaksin per Polres di 100 titik. Nanti, polres akan menentukan masyarakat yang dianggap harus divaksin,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Yusri menyampaikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan di dua titik. Yakni di Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI), Depok dan Serpong, Tangerang Selatan.

“Vaksin ini dari pemerintah yang diberikan kepada kepolisian untuk membantu pemerintah provinsi melakukan vaksinasi,” pungkas Yusri.

Pemerintah juga menghimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh warga, termasuk yang sudah disuntik vaksin.


Ciptakan Herd Immunity, Polda Metro Salurkan 146 Ribu Vaksin Covid-19