Dadakan Diundang Makan AHY di Bandung, Andris Kenang Ibu Ani

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dadakan Diundang Makan AHY di Bandung, Andris Kenang Ibu Ani


JawaPos.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan safari politiknya di Jawa Barat dengan berkunjung ke Kota Bandung, Jumat (4/6).

Di Kota Bandung, AHY beserta rombongannya menemui sejumlah pihak, mulai dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang populer dengan sapaan “Kang Emil” sampai seorang warganet asal Soreang yang mengaku punya kenangan khusus dengan almarhum ibunya AHY, Ani Yudhoyono.

Dalam rangkaian kunjungan ke Kota Kembang itu, AHY juga menyempatkan diri menemui seorang warganet asal Soreang Andris Fajar. Dia bertemu AHY setelah keduanya bertegur sapa di media sosial Twitter.

“Siapa sangka tokoh nasional seperti Mas AHY membalas langsung komentar orang biasa seperti saya ini,” kata Andris yang kaget saat dirinya diungdang khusus untuk bersilaturahmi.

Dalam pertemuannya dengan AHY, Andris bercerita kenangan pribadinya bertemu dengan Ani Yudhoyono di Istana Negara dalam rangka peringatan Hari Kanker Anak Nasional pada 2006.

Andris saat itu merupakan pegiat yang tergabung dalam Yayasan Onkologi Anak Indonesia. Anaknya, saat itu, merupakan penderita kanker darah (Leukimia).

Baca Juga: Ada Pelecehan, Hotman Laporkan Tim Asesmen TWK KPK ke Komnas Perempuan

Baca Juga: Joe Biden Tegaskan Dukungan ke Israel, Muslim AS Boikot Gedung Putih

 “Ibu Ani tidak banyak berkata-kata. Beliau hanya menepuk bahu dan membelai kepala anak saya. Sambil berpesan, sabar ya, pasti bisa sembuh, pasti terlewati,” kata Andris mengenang dukungan mendiang Ani kepada anaknya, yang juga telah wafat pada 2010.

Pesan Ibu Ani ini terus terngiang-ngiang dan menguatkan hati Andris ketika akhirnya anaknya berpulang tahun 2010. Maka saat mendengar Bu Ani Yudhoyono berpulang juga karena leukemia pada tahun 2019, Andris tak bisa menahan tangis.

AHY pun terbawa suasana haru mendengar cerita Andris. “Kita sama-sama doakan agar Almarhumah Ibu Ani dan putera Kang Andris tenang dan bahagia di sisi Allah SWT,” kata AHY dengan suara tercekat.

AHY kemudian mengajak Andris duduk satu meja, sama-sama menikmati makan siang khas Sunda. Anggota DPR Dede Yusuf beserta istri dan juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara ikut duduk di meja yang sama.

Andris saat ini menjadi Kepala Sekolah SDIT As-Sai’idiyah di Kabupaten Bandung. Usaha agen umrohnya gulung tikar gara-gara pandemi. Istrinya adalah guru agama yang diangkat menjadi PNS pada era pemerintahan Presiden SBY.

Diketahui, AHY memulai safari politiknya ke Jawa Barat minggu ini, setelah pada beberapa bulan lalu ia telah menyambangi sejumlah daerah, antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tengara Barat, Nusa Tenggara Timur, Aceh, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Selatan.


Dadakan Diundang Makan AHY di Bandung, Andris Kenang Ibu Ani