Intip Masa Kecil Xi Jinping, Biasa Hidup Hemat dan Gemar Main Skating

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Intip Masa Kecil Xi Jinping, Biasa Hidup Hemat dan Gemar Main Skating


JawaPos.com – Anak-anak di seluruh Tiongkok menerima ucapan selamat dari Presiden Xi Jinping pada Hari Anak Internasional baru-baru ini. Dalam surat balasan tertanggal 30 Mei kepada anggota Perintis Muda Tiongkok di sebuah Sekolah Dasar di Provinsi Jiangsu Tiongkok timur, Xi meminta untuk mempelajari sejarah Partai dan memiliki keyakinan yang kuat untuk mengikutinya sejak usia muda.

Xi berbagi kenangan masa kecilnya. Salah satunya, dia memang dididik keluarganya untuk selalu hidup hemat seperti dilansir dari CGTN, Sabtu (5/6).

Keluarga Xi yang revolusioner, memiliki tradisi mengadopsi gaya hidup hemat. Dalam sebuah wawancara pada 2003, Xi ingat harus mengenakan pakaian dan sepatu bunga-bunga dari kakak perempuannya karena budaya turun temurun.

Baca juga: Xi Jinping Berambisi Tiongkok Miliki Citra Sebagai Negara Terhormat

Xi mengunjungi sebuah SD di Distrik Haidian di Beijing dan menyerukan untuk membina nilai-nilai sosialis di antara anak-anak. Saat menghadiri upacara Pionir Muda, Xi memberi tahu para siswa tentang kisah sedihnya.

“Saya menangis karena saya belum cukup umur untuk menjadi angkatan pertama Pionir Muda,” katanya.

Dia kemudian mengingat kegembiraannya setelah akhirnya bisa bergabung dengan organisasi sambil menyerukan Perintis Muda untuk bersiap-siap untuk memperjuangkan sosialisme.

Selama kunjungan itu, Xi juga bertemu dengan sekelompok siswa yang sedang berlatih kaligrafi dengan karakter Jing Zhong Bao Guo, yang berarti melayani bangsa dengan kesetiaan mutlak. Ungkapan tersebut berasal dari kisah Yue Fei, seorang komandan militer kuno yang terkenal dengan patriotismenya.

Xi memberi tahu para siswa, sebagai seorang anak, dia sangat terinspirasi oleh kisah Yue, yang dia pelajari dari buku bergambar yang diberikan ibunya.

Menjelang Hari Guru tahun 2016, Presiden Xi mengunjungi almamaternya, tempat diia menghabiskan masa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Berhenti di lapangan sepak bola tempat para siswa berlatih, Xi, seorang penggemar sepak bola, mengenang masa lalu ketika ia bermain di lapangan yang sama, yang sekarang adalah rumput tetapi tanah dan lumpur 50 tahun yang lalu.

“Latihan fisik sangat penting untuk menumbuhkan temperamen dan kemauan seseorang,” kata Xi kepada para siswa.

Selama perjalanan ke fasilitas Olimpiade Musim Dingin di Beijing pada tahun 2017, Presiden Xi juga berbagi kisahnya dengan para pemain hoki es muda yang berlatih di sana. Dia gemar main ice skating.

“Saya hanya bisa bermain skating di Danau Shichahai yang beku,” kata Xi mengingat masa remajanya.

Xi berkata suka bermain skating dan selalu ingin memiliki sepasang sepatu skating, sementara adiknya suka bermain hoki. Tapi, mereka hanya mampu membeli satu pasang. Jadi dia memberi kesempatan, mengalah kepada adiknya.


Intip Masa Kecil Xi Jinping, Biasa Hidup Hemat dan Gemar Main Skating