Kodam Jaya Kawal Kiriman 313.200 Dosis Vaksin AstraZeneca ke Bandung

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kodam Jaya Kawal Kiriman 313.200 Dosis Vaksin AstraZeneca ke Bandung


JawaPos.com–Polisi Militer Kodam Jaya kawal pengiriman 313.200 dosis vaksin AstraZeneca yang tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ke Bandung, Jawa Barat. Kodam Jaya beserta unsur terkait lain mengawal vaksin AstraZeneca dari Inggris tersebut hingga tiba ke Gudang Bio Farma, kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat.

Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin B.S. mengatakan, Kodam Jaya kembali terlibat langsung dalam proses pengamanan dan pengawalan vaksin tersebut. Mulai kedatangan di Bandara Soetta sampai dengan tujuan ke Gudang Bio Farma, Bandung, Jawa Barat.

”Vaksin AstraZeneca dari Inggris sebanyak 313.200 dosis itu dikemas menggunakan 3.131 karton dalam empat palet/kotak dan dimasukkan dalam dua mobil boks berpendingin udara sebelum dikirim ke Bandung,” tutur Herwin seperti dilansir dari Antara.

Pengaturan pengamanan menggunakan mekanisme tactical floor game (TFG) dengan pembagian sembilan personel pengawalan, dua personel pengamanan truk vaksin di bawah pimpinan Kepala Seksi Pengawalan Polisi Militer Kodam Jaya Mayor Cpm Anjan Pama S., serta 80 personel dan unsur pengamanan lain melekat di truk vaksin menggunakan tiga unit kendaraan kawal. Yakni terdiri atas dua unit kendaraan kawal utama di depan dan belakang truk vaksin, serta satu unit kendaraan kawal cadangan.

Kapendam Jaya mengatakan, personel maupun teknis pengamanan secara ketat diatur Asisten Operasi Kepala Staf Kodam Jaya Kolonel Infanteri Doddy T.W. Selain itu, setiap petugas juga dilengkapi dengan senjata sehingga perjalanan menuju Bio Farma Bandung dapat dilaksanakan dengan pengamanan dan pengawalan secara ketat.

”Alhamdulillah, proses pengamanan dan pengawalan Vaksin Covid-19 AstraZeneca sejak tiba kedatangan di Bandara Soetta sampai di Bio Farma Bandung dalam keadaan aman dan terkendali,” ucap Herwin.

Sebagai upaya mengentaskan masa pandemi Covid-19, pemerintah kembali mendatangkan vaksin AstraZeneca dari Inggris dengan pesawat angkut KLM Royal Dutch KL-837 menuju Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta. Setibanya di Bandara Soetta, vaksin melalui proses cek fisik serta kelengkapan administrasi oleh Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta.


Kodam Jaya Kawal Kiriman 313.200 Dosis Vaksin AstraZeneca ke Bandung