Lewat Siasat Sangat Cerdik, Raih Kemenangan Saat Laga Kurang 0,9 Detik

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lewat Siasat Sangat Cerdik, Raih Kemenangan Saat Laga Kurang 0,9 Detik


JawaPos.comShooting guard Phoenix Suns Devin Booker tersenyum di tengah wawancara dengan awak media. Hidungnya masih bengkak dengan plester medis di atasnya. Luka itu didapatnya akibat berbenturan keras dengan guard Los Angeles Clippers Patrick Beverley.

Meski menahan perih, pemain 24 tahun itu tak bisa melupakan momen kemenangan timnya yang dramatis pada game kedua final wilayah barat melawan Los Angeles Clippers kemarin.

Tanding di Phoenix Suns Arena di hadapan 16.600 lebih fans sendiri, Suns menang tipis 104-103. Itu memastikan Suns sementara unggul 2-0 di playoff berformat best of seven.

Suns mencetak poin kemenangan hanya 0,9 detik sebelum pertandingan berakhir. Set play yang dibuat Monty Williams, head coach Suns, begitu cerdas.

Dia meminta power forward Jae Crowder melakukan lemparan ke dalam di bawah ring untuk memberikan umpan tinggi ke arah ring.

Nah, pada momen itulah secara bersamaan, center Suns Deandre Ayton datang dari belakang center Clippers Ivica Zubac. Ayton lompat setinggi-tingginya menyambut umpan tersebut.

Dengan perhitungan yang pas, dia menyambut umpan dan langsung menyambarnya untuk dijadikan poin melalui tip dunk bertenaga. Phoenix Suns Arena seketika bergemuruh akibat kejadian itu.

”Selebrasiku sedikit goyah,” ucap Ayton dilansir ESPN. ”Aku ragu poin itu bisa dihitung atau tidak,” tambahnya.

Wasit memang tidak langsung mengesahkan poin itu. Mereka butuh waktu sekitar satu menit untuk melihat rekaman kejadian sebelum akhirnya mengesahkan poin tersebut. Saat laga tersisa 0,7 detik, Clippers tidak cukup waktu lagi untuk membuat poin balasan.

Hasil itu membuat Clippers sudah kali ketiga tertinggal 0-2 di playoff musim ini. Dalam dua laga sebelumnya, mereka selalu bisa membalikkan kedudukan. Yakni, saat mengalahkan Dallas Mavericks di ronde pertama dan Utah Jazz di ronde kedua.

Perjuangan mereka membalikkan kedudukan untuk kali ketiga akan dimulai besok pada game ketiga. Laga berlangsung di Staples Center, Los Angeles.

”Kami pernah berada di situasi seperti ini sebelumnya. Respons kami selalu baik. Kami akan melakukan hal yang sama kali ini,” ucap Beverley dilansir Associated Press. 


Lewat Siasat Sangat Cerdik, Raih Kemenangan Saat Laga Kurang 0,9 Detik