Menghilangkan Jerawat di Wajah, Perhatikan Jumlahnya Tiap 2 Pekan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menghilangkan Jerawat di Wajah, Perhatikan Jumlahnya Tiap 2 Pekan


JawaPos.com – Masalah jerawat sering kali membuat seseorang tak percaya diri. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga menimbulkan rasa tak nyaman seperti gatal dan nyeri.

Dalam diskusi bersama La Roche Posay #SkinLifeChanger, General Manager Active Cosmetics Division L’Oréal Indonesia, Silvia Yohana mengatakan perawatan kulit yang tepat akan membuat seseorang meraih life-changing dermatology dan mengubah kehidupan banyak orang. Data dalam survei dermatologis IQVIA tahun 2018 terdapat 1,9 miliar orang di seluruh dunia yang berjuang melawan permasalahan kulit yang dapat memengaruhi kualitas hidup mereka sehari-hari.

Namun, hanya 10 persen yang bisa mendapatkan akses dermatologi. Pada penelitian tahun 2018, 40 persen perempuan dewasa memiliki kulit berjerawat.

“Berbagai studi menunjukkan bahwa masalah kulit tidak dapat dianggap sebelah mata, karena dapat mempengaruhi kualitas hidup seseorang, dari mulai kecemasan, kurang percaya diri hingga depresi,” kata Silvia, belum lama ini.

Sementara itu, Acne Positivist Influencer, Cut Rizki menceritakan bahwa dirinya sempat minder karena berjerawat saat remaja.

“Saya punya acne-prone skin dan saat remaja saya sempat mengalami masa-masa tidak percaya diri, sampai-sampai tidak memiliki keberanian menatap mata lawan bicara karena malu dengan kondisi kulit saat itu,” kata Rizki.

Menurutnya, perlu waktu yang sangat lama untuk bisa mengembalikan rasa percaya dirinya. “Saya adalah seorang acne positivist yang berusaha memberikan semangat kepada sesama pejuang
jerawat, baik secara langsung maupun lewat media sosial,” jelasnya.

Dokter Spesialis Kulit dr. Aryani Sudharmono menjelaskan di klinik dermo-venereologi miliknya, jerawat merupakan penyakit kulit terbanyak yang dialami pasien. Diikuti dengan masalah pigmentasi, kelainan pembuluh darah, tumor jinak kulit, dermatitis dan infeksi kulit.

“Cukup banyak dari pasien tersebut yang pada awalnya terlihat kurang percaya diri sebagai dampak dari
masalah jerawat,” kata Aryani.

 

Cek Tiap Dua Pekan

 

Menurutnya, jumlah jerawat sebaiknya diamati dalam periode tertentu. Misalnya, 2 minggu sekali untuk membandingkan jumlahnya.

“Jumlah jerawat hari ini dengan jumlah jerawat 2 minggu yang lalu. Kalau pengobatannya benar dan dilaksanakan dengan disiplin, biasanya jumlah jerawat semakin sedikit. Kalau jerawat baru masih muncul sebelum atau sesaat menstruasi, berarti masih sakit dan masih harus terus ditangani,” katanya.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, yang benar-benar sembuh dari jerawat, pasien perlu disiplin dalam melakukan perawatan kulit. Salah satunya membersihkan wajah secara teratur dan menggunakan produk perawatan yang direkomendasikan secara dermatologis.

“Tidak hanya itu, sangat penting bagi pasien untuk disiplin dalam menjaga kesehatan kulitnya,” tegas  Aryani.


Menghilangkan Jerawat di Wajah, Perhatikan Jumlahnya Tiap 2 Pekan