Portugal Tim Pertama dalam Sejarah Euro yang Buat 3 gol dalam 8 Menit

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Portugal Tim Pertama dalam Sejarah Euro yang Buat 3 gol dalam 8 Menit


JawaPos.com-Dua gol Cristiano Ronaldo dan satu dari Raphael Guerreiro dalam kurun waktu cuma delapan menit, memastikan kemenangan besar Portugal atas tuan rumah Hungaria pada laga pertama Grup F Euro 2020. Portugal menang 3-0 dalam pertadingan yang ditonton lebih dari 55 ribu orang di Puskas Arena, Budapest (16/6).

Hungaria sejatinya bertahan dengan sangat rapat dan apik. Bahkan pada menit ke-80, mereka berhasil mencetak gol. Namun, tendangan keras Szabolcs Schon dianulir wasit karena ternyata dia berada dalam posisi offside.

Kegagalan mencetak gol itu tampaknya memukul mental Hungaria. Ini membuat pertahanan mereka buyar juga. Raphael Guerreiro memecahkan kebuntuan lewat golnya pada menit ke-84.

Ronaldo menggandakan keunggulan Portugal via tendangan penalti pada menit ke-87. Ronaldo lantas mencetak gol keduanya pada menit 90+2.

Ini adalah gol ke-106 Ronaldo sepanjang karier internasionalnya. Ronaldo hanya berjarak tiga gol saja dari pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa yakni legenda Iran Ali Daei (109 gol).

Tambahan dua gol membuat Ronaldo mencatat rekor lainnya. Dia resmi menjadi top scorer ajang Eropa. Total, Ronaldo menciptakan 11 gol, melewati capaian salah seorang pemain sepak bola terbesar Prancis Michel Platini (sembilan gol).

Dalam soal penampilan, Ronaldo adalah pemain pertama di Eropa yang tampil di lima turnamen. Yakni Euro 2004, 2008, 2012, 2016, dan 2020.

Dalam catatan Opta, Ronaldo bermain dalam 39 laga di Euro dan Piala Dunia. Hal ini membuat Ronaldo menjadi pemain Eropa terbanyak yang pernah tampil pada ajang mayor.

Secara tim, kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria ini adalah kemenangan terbesar tim juara bertahan pada laga perdana Euro. Portugal menyamai Uni Soviet yang membantai Denmark pada 1964 di laga perdana mereka.

Selain itu, Portugal juga menjadi tim pertama di Euro yang mencetak tiga gol dalam kurun waktu 10 menit terakhir dalam sebuah pertandingan.


Portugal Tim Pertama dalam Sejarah Euro yang Buat 3 gol dalam 8 Menit