Realisasi Investasi Kota Palembang Capai Rp 457,9 Miliar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Realisasi Investasi Kota Palembang Capai Rp 457,9 Miliar


JawaPos.com–Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang mencatat, realisasi investasi pada triwulan I 2021 mencapai Rp 457,9 miliar.

Kepala Bidang Pengendalian Penanaman Modal DPMPTSP Kota Palembang Hastuti seperti dilansir dari Antara di Palembang mengatakan, investasi tersebut dominan berasal dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) yakni senilai Rp 443,7 miliar. Penanaman modal asing (PMA) baru terealisasi Rp 14,1 miliar.

Pihaknya optimistis investasi di Kota Palembang akan terkerek pada triwulan II, III, dan IV, meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sebab, realisasi investasi triwulan I 2021 tercatat lebih tinggi dibandingkan triwulan II 2020 yang hanya terealisasi Rp 297 miliar.

”Beberapa investor telah memberi sinyal akan menanamkan investasinya di Kota Palembang pada 2021,” tutur Hastuti.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Palembang Ahmad Mustain menambahkan, sektor jasa, hotel, pariwisata, dan kesehatan, masih dominan menjadi incaran calon investor di Kota Palembang.

Salah satunya PT Prana Bumi Lestari yang berencana mengelola lahan seluas 80 hektare di wilayah Pulokerto untuk dijadikan kawasan wisata dengan nilai investasi mencapai Rp 800 miliar. ”Wisata yang ingin dikembangkan berkonsep hutan kota dengan akses jalur sungai,” terang Ahmad Mustain

Perusahaan tersebut berminat mengelola lahan seluas 80 hektare dari 112 hektare yang tersedia. Rencananya awal Juni PT Bumi Lestari survei ulang kawasan tersebut sebelum pembebasan lahan.


Realisasi Investasi Kota Palembang Capai Rp 457,9 Miliar