Saham Coca-Cola Turun Gara-gara Ronaldo, ini Kata Pengamat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Saham Coca-Cola Turun Gara-gara Ronaldo, ini Kata Pengamat


JawaPos.com – Harga saham Coca-Cola mengalami kerugian hingga USD 4 miliar atau sekitar Rp 57 triliun. Penyebabnya, bintang pemain sepak bola Cristiano Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca-Cola di hadapannya pada saat konferensi pers Euro 2020.

Mengamati kejadian ini, Ariston Tjendra menyebut bahwa, faktor sosok atau tokoh publik memiliki pengaruh yang besar terhadap pergerakan saham. Apalagi bagi para penggemar Cristiano Ronaldo yang memegang saham Coca-Cola.

“Biasanya publik figur berpengaruh besar ke harga saham. Tapi sejak tanggal 11 Juni memang sedang anjlok,” kata Ariston saat dihubungi oleh JawaPos.com, Rabu (16/6).

Meski demikian, Ariston memaparkan, efek Cristiano Ronaldo terhadap saham Coca-Cola hanyalah sementara. Sebab secara fundamental Coca-Cola masih memiliki prospek yang bagus dibandingkan pesaingnya seperti Pepsi.

“Coca-Cola secara brand masih besar dan masih unggul dibanding pesaingnya,” imbuhnya.

Ariston menambahkan, sebaiknya investor Indonesia dalam mengambil keputusan pembelian saham lebih melihat secara bijak dengan mempertimbangkan kinerja fundamental. “Lebih baik investor melihat kedepan. Ada pengaruhnya tapi sesaat. Jadi investasi sebaiknya juga melihat pendapatan, profit, dan sebagainya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca-Cola saat konferensi pers Portugal jelang pertandingan Euro 2020 pertamanya melawan Hungaria pada Senin (14/6) waktu setempat.

Saat itu, Cristiano Ronaldo yang mendampingi pelatih Fernando Santos untuk menjawab pertanyaan para media langsung menyingkirkan minuman bersoda itu ke sisi kirinya sehingga tidak tampak dari sorotan kamera televisi. Cristiano Ronaldo kemudian mengambil sebuah botol plastik berisi air yang juga telah disediakan di dekatnya.

Seperti diketahui, Coca-Cola merupakan salah satu sponsor perhelatan Euro 2020. Dalam kesempatan itu dijelaskan bahwa mereka juga memberikan opsi kepada pemain untuk memilih minuman yang mereka mau.


Saham Coca-Cola Turun Gara-gara Ronaldo, ini Kata Pengamat