Tega, Bayi Tanpa Tangan Dibuang Ibu Kandung

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tega, Bayi Tanpa Tangan Dibuang Ibu Kandung


JawaPos.com – Seorang bayi laki-laki yang diperkirakan berusia tiga hari, dibuang di Banjar Dinas Munduk Tengah, Desa Tista, Kecamatan Busungbiu. Saat ditemukan anggota Polres Buleleng, bayi tersebut dalam keadaan terbungkus plastik hitam dalam sebuah tas belanja warna hijau. Mayat bayi Itu ditemukan oleh Kadek SR,16 saat hendak keluar membeli makanan Kamis (3/6) pukul 05.30 wita. Ketika ditemukan, mayat itu sudah tanpa tangan.

Usut punya usut, tersangka pembuang mayat bayi Itu adalah ibu kandungnya sendiri. Menurut keterangan kepolisian, tersangka Putu Rika Silvia adalah mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Bayi yang dilahirkan adalah hasil hubungan dengan mantan pacarnya. Kehamilannya pun tak ada yang mengetahui. Saat mengalami kontraksi, Rika melahirkan di kamar mandi dalam posisi jongkok.

Kapolres Buleleng, I Made Sinar Subawa, Senin (7/6) mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan dan juga hasil pemeriksaan visum et revertum diketahui Ni Putu Rika Silvia memiliki ciri-ciri telah mengalami persalinan sekira 1 sampai 7 hari. “Dari hasil pemeriksaan Dan dikuatkan dengan visum, tersangka akhirnya mengakui perbuatannya melahirkan di Kamar mandi seorang diri,” kata dia dikutip dari Bali Ekspress (Jawa Pos Group).

Pada saat melahirkan tidak ada yang membantu dan dilakukan sendirian didalam kamar mandi. Setelah bayi tersebut lahir diketahui sudah tidak bernyawa, sehingga bayi beserta ari-arinya dibungkus menggunakan tas belanja warna hijau lalu dibungkus tas kresek (kantong plastik) warna hitam dan bayi yang sudah terbungkus kresek tersebut ditempatkan di dalam almari yang berada digudang rumah korban, dengan tujuan agar tidak ada orang lain yang mengetahui keberadaan bayi tersebut.

Baca juga: Baru Lahir, Bayi Dibuang di Tepi Jalan

Barang bukti yang dapat diamankan dalam peristiwa tersebut berupa satu buah tas kresek plastik warna hitam, satu buah tas belanja warna hijau, satu potong celana pendek warna merah yang berisi lumuran darah, empat potong tisu yang berisi lumuran darah, satu buah plastik pembungkus pembalut wanita warna putih dan satu buah pisau yang dipergunakan pelaku untuk memotong tali ari-ari.


Tega, Bayi Tanpa Tangan Dibuang Ibu Kandung