Vaksin di Indonesia Dipastikan Telah Memenuhi Standar Kualitas WHO

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Vaksin di Indonesia Dipastikan Telah Memenuhi Standar Kualitas WHO


JawaPos.com – Pemerintah Indonesia pada Kamis (10/6) malam, kembali menerima kiriman vaksin sebanyak 1,5 juta dosis vaksin AstraZeneca melalui jalur multilateral Covac Facility. Kedatangan vaksin ini menambahkan jumlah vaksin AstraZaneca sebanyak 313.100 dosis.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut, jumlah vaksin yang telah diterima Indonesia sudah mencapai 93,7 juta dosis. Selain AstraZeneca, Indonesia juga telah menetima vaksin Sinopharm dan Sinovac.

“Ketiga jenis ini, telah memperoleh Emergency Use of Listing (EUL) dari WHO (World Health Organization) sehingga telah memenuhi standar kualitas, keamanan dan efektifitas,” kata Wiku dalam keterangannya, Minggu (13/6).

Disamping itu pada perkembangan program vaksinasi, Pemerintah DKI telah melaksanakan program vaksinasi untuk masyarakat dengan usia diatas 18 tahun. Program vaksinasi ini dilakukan karena tingkat penularan Covid-19 di DKI Jakarta masih tinggi.

Baca Juga: Tak Terima Candaan Yasonna Soal AHY, Santoso Demokrat Ngomong Begini

Pemberian vaksinasi untuk kelompok usia 18 tahun keatas, dengan tetap memprioritaskan tenaga kesehatan, kelompok lanjut usia dan petugas pelayanan publik.

“Program vaksinasinasi Covid-19 telah memasuki tahap ke-3 melalui pelaksaanaan terbatas. Serta mempertimbangkan DKI Jakarta sebagai ibukota negara yang menjadi pusat pemerintahan dan ekonomi nasional,” pungkas Wiku.


Vaksin di Indonesia Dipastikan Telah Memenuhi Standar Kualitas WHO