20 Ribu Mahasiswa Ikut Program Kampus Mengajar Dua

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

20 Ribu Mahasiswa Ikut Program Kampus Mengajar Dua


JawaPos.com – Program Kampus Mengajar yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali dijalankan pada semester awal tahun ajaran 2021/2022. Terdapat 20 ribu mahasiswa yang ikut dalam program tersebut.

“Semester ini lebih banyak lagi, 20 ribu lebih yang mengikuti program luar biasa ini. Ini suungguh membahagiakan saya,” ucap Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam dalam webinar Membentuk Jiwa Kreatif Melalui Pembelajaran Literasi dan Numerasi, Kamis (19/8).

20 ribu mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia itu nantinya akan tersebar di 5 ribu SD dan SMP. Mereka akan membantu para guru untuk mengajar di daerah-daerah pelosok tersebut.

“Perhatian adek-adek mahasiswa untuk turut terjun langsung mendidik anak-anak kita di pelosok negeri untuk mengajar literasi dan numerasi tidak luntur, justru semakin kuat, apresiasi buat adek-adek mahasiswa,” tambahnya.

Diketahui bahwa pada semester sebelumnya, mahasiswa yang ikut dalam program Kampus Mengajar ini berjumlah 15 ribu orang. Hal ini tentu saja akan membantu para guru-guru di daerah tersebut.

Ia pun meyakini program ini akan berdampak besar bagi kegiatan pendidikan di masa pandemi ini. Namun baru akan dirasakan manfaatnya pada 20 hingga 30 tahun mendatang.

“20 sampai 30 tahun yang akan datang, kampus mengajar ini menjadi kunci kemajuan Indonesia kedepan, menjadi inovasi yang menjadi bagian perubahan. Dengan kerjasama kolaborasi semua pihak upaya mencerdasakan bangsa, mudah-mudahan Kampus Mengajar bisa berhasil menghasilkan SDM unggul berjiwa pancasila untuk Indonesia jaya,” pungkas dia.


20 Ribu Mahasiswa Ikut Program Kampus Mengajar Dua