200 RW di Surabaya Kerja Bakti Masal di Tengah Pandemi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

200 RW di Surabaya Kerja Bakti Masal di Tengah Pandemi


JawaPos.com–Sebanyak 200 rukun warga (RW) se-Kota Surabaya, Jawa Timur, menggelar kerja bakti masal pada Minggu (8/8). Kegiatan itu dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dengan membersihkan sampah di lingkungan masing-masing.

”Banyak sampah yang terkumpul hasil dari kerja bakti ini,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya Anna Fajriatin seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Menurut dia, DKRTH telah menyiapkan sejumlah alat berat untuk mengambil sampah di saluran air. Selain itu, menyiapkan truk untuk mengangkut sampah di sejumlah lokasi di Kota Surabaya.

Truk dari DKRTH tersebut mengambil sampah hasil kerja bakti di sejumlah kawasan meliputi Jalan Sedayu Krembangan, Kelurahan Darmo, kelurahan Darmawangsa, Kelurahan Dupak, dan lainnya. ”Ini momen yang luar biasa. Partisipasi warga Surabaya terlihat jelas untuk ikut membantu pemerintah menjaga lingkungan agar tetap bersih,” ujar Anna Fajriatin.

Anna mengatakan, warga Surabaya tetap bersemangat menjaga lingkungan dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Meski saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan tersebut, menurut Anna, semua truk yang dimiliki DKRTH Surabaya disiapkan untuk pengangkutan hasil kerja bakti di sejumlah wilayah di Surabaya. Bahkan, kegiatan perantingan pohon yang dilakukan petugas DKRTH dihentikan agar armada yang ada bisa konsentrasi untuk membantu pengangkutan sampah hasil kerja bakti warga.

”Setiap kantor rayon, cabang dan pengawas kebersihan di kecamatan sudah ada datanya, wilayah mana yang sudah keluar hasil kerja baktinya,” terang Anna Fajriatin.


200 RW di Surabaya Kerja Bakti Masal di Tengah Pandemi