Bantu Minuman Probiotik untuk Penunjang Imun dan Kesehatan Jurnalis

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bantu Minuman Probiotik untuk Penunjang Imun dan Kesehatan Jurnalis


JawaPos.com-  Beragam kalangan terus ikut berderma pada masa pandemi Covid-19. Rabu (4/8), produsen probiotik cair PT Agro Mitra Alimentare (AMA) juga memberikan donasi. Yakni, berupa 168 botol Proem-1. Kali ini, bantuan itu disalurkan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim untuk membantu penanganan Covid-19. Termasuk di kalangan jurnalis.

Selama pandemi sejak Maret 2020, ada cukup banyak jurnalis di Jatim yang terpapar Covid-19. Ada sebagian yang telah sembuh, namun tidak sedikit pula yang meninggal dunia. Dari catatan PWI Jatim sampai awal Juli 2021 lalu, setidaknya tercatat 38 wartawan Jatim yang berpulang selama masa pandemi. Salah seorang di antaranya Yuyung Abdi, mantan fotografer senior Jawa Pos.

Bantuan probotik cair kepada PWI Jatim tesebut diserahkan langsung Direktur PT AMA Ge Recta Geson di Aula A. Aziz Kantor PWI Jatim di Jalan Taman Apsari Surabaya. ‘’Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kami juga turut prihatin dengan banyaknya rekan-rekan jurnalis yang terpapar,” ujar Recta.

Recta memaparkan, Covid-19 bisa menyerang seseorang dengan kondisi imun tubuhnya rendah dan berlebihan. Virus yang menyerang seseorang dengan imun rendah bisa berdampak virus cepat berkembang biak. Sedangkan pada orang  yang imunnya berlebih, penempelan virus di paru-paru memancing respons lebih.

‘’Nah, sel imun memproduksi sitokin proinflamasi secara berlebihan atau disebut dengan badai sitokin. Inilah yang menyebabkan kerusakan pada paru-paru dan penderita susah bernapas,” jelas alumnus Farmasi itu.

Produk Proem-1 sebagai probiotik multistrain dengan kepadatan tinggi, lanjut Recta, telah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Kalau dikonsumsi, bisa menjaga keseimbangan imun dalam tubuh. ‘’Proem-1 yang juga telah mendapat lisensi dari EMRO Jepang. Di dalamnya terdapat kandungan miliaran mikrobiota yang dapat mencegah, bahkan menyembuhkan penderita Covid-19,’’ papar Recta.

Selain diminum, cairan Proem-1 bisa disemprotkan ke tenggorokan dan hidung, kemudian dihirup. ‘’Semoga bantuan ini bisa membantu untuk meningkatkan kesehatan teman-teman jurnalis,’’ ujarnya.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim mengatakan, pihaknya banyak berterima kasih atas donasi dari PT AMA berupa produk probiotik Proem-1 tersebut. Harapannya, bantuan itu berkah dan bermanfaat untuk menunjang imun dan kesehatan para jurnalis. ‘’Teman-teman wartawan ini termasuk kalangan yang memiliki risiko tinggi terinfeksi Covid-19. Sebab, sering berinteraksi dengan banyak orang. Kami pun terus mengingatkan untuk patuh prokes, dan menjaga kesehatan selama bertugas,’’ ungkapnya.

 


Bantu Minuman Probiotik untuk Penunjang Imun dan Kesehatan Jurnalis