Beregu Putra Raih Emas, Tiongkok Kian Berjaya di Cabang Tenis Meja

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Beregu Putra Raih Emas, Tiongkok Kian Berjaya di Cabang Tenis Meja


JawaPos.com – Tim beregu putra Tiongkok merebut medali emas beregu setelah menyingkirkan Jerman 3-0 dalam final untuk memastikan dominasi mereka dalam tenis meja Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (6/8), dikutip dari Antara.

Menghadapi tiga pemain top dunia, yakni Fan Zhen Dong, Ma Long dan Xu Xin, Jerman selalu menghadapi kesulitan besar. Xu dan Ma menggulung lawan mereka 3-0 dalam pertandingan ganda.

Peringkat tujuh dunia Dimitrij Ovtcharov kemudian berusaha keras membalikkan keadaan saat melawan Fan yang nomor satu dunia sehingga akhirnya cuma kalah 2-3.

Ma yang nomor dua dunia kemudian memastikan kemenangan Tiongkok setelah mengalahkan Timo Boll untuk mempersembahkan emas keempat tenis meja kepada Tiongkok dalam lima nomor cabang olahraga di Tokyo 2020.

“Saya merasa bertanggung jawab berperan serta dalam event-event olahraga seperti Olimpiade, tetapi saya bisa berkonsentrasi kepada pertandingan dengan seluruh kekuatan saya,” kata dia seperti dikutip Reuters.

Satu-satunya nomor yang gagal dimenangkan Tiongkok adalah ganda campuran yang baru dipertandingkan dalam olimpiade ini di mana Jepang meraih emas.

Negara tuan rumah sebelumnya merebut perunggu beregu putra setelah menang 3-1 atas Korea Selatan. Pemain muda berusia 18 tahun Tomokazu Harimoto ikut andil dalam menyumbang poin.


Beregu Putra Raih Emas, Tiongkok Kian Berjaya di Cabang Tenis Meja