Enam Klub Baru Mendaftar di Liga Tertinggi Nasional

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Enam Klub Baru Mendaftar di Liga Tertinggi Nasional


JawaPos.com – Kompetisi basket tertinggi nasional Indonesian Basketball League (IBL) musim depan bakal semarak. Klub pendatang baru yang memperebutkan dua slot semakin banyak.

Sebelumnya, IBL membuka pendaftaran bagi klub pada 14 Juni. Saat itu empat klub menyatakan bergabung. Yakni, Rans Basketball, KK Louvre SB30 Malang, Evos, dan Konsorsium dari Semarang.

Namun, nama terakhir mengundurkan diri karena situasi pandemi. Kemudian, dua kandidat klub baru mendaftar setelah IBL membuka gelombang kedua pendaftaran.

Direktur IBL Junas Miradiarsyah menuturkan, dua tim itu adalah Hawks yang bermarkas di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Satu lagi dari Pontianak, Kalimantan Barat. Jadi, kini ada lima klub yang memperebutkan jatah dua slot yang disiapkan untuk tim baru.

Junas senang dengan banyaknya klub yang ingin bergabung. Terlebih, aktivitas klub tersebut di luar basket. Evos, misalnya. Selama ini, mereka identik dengan game online.

’’Alhamdulillah, ini merupakan kepercayaan dari luar lingkungan basket yang melihat industri bola basket menuju kemajuan yang semakin baik,’’ ujarnya kepada Jawa Pos.

Seperti gelombang pertama, dua klub baru itu akan mengikuti workshop bersama IBL. Mereka juga harus memenuhi persyaratan yang ditentukan IBL. Mulai rekomendasi Perbasi hingga badan usaha berbentuk perseroan terbatas.

’’Kami berikan kesempatan kepada dua kandidat baru untuk melengkapi dokumen persyaratan yang ditetapkan dalam masa verifikasi tahap pertama. Tenggat waktunya adalah 14 agustus,’’ jelas Rufiana, tim verifikasi IBL, dalam keterangan resmi.


Enam Klub Baru Mendaftar di Liga Tertinggi Nasional