Harga Properti Mulai Rebound

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Harga Properti Mulai Rebound


JawaPos.com – Saat ini merupakan momen yang tepat untuk mengadakan pameran properti di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, indeks harga properti pada kuartal dua 2021 sempat naik, setelah pada dua kuartal sebelumnya mengalami penurunan indeks harga properti.

“Adanya kenaikan indeks harga pada kuartal dua 2021 menunjukkan telah terjadi rebound harga properti setelah sebelumnya mengalami penurunan pada dua kuartal secara beruntun,” ujar Country Manager Rumah.com Marine Novita dalam keterangan tertulisnya Rabu (18/8).

Selain itu, momentum ini juga didukung oleh peningkatan harga yang terus terjadi di segmen rumah tapak. “Artinya, sebelum terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang diiringi pemberlakuan PPKM Darurat, sebetulnya pasar properti telah menunjukkan sinyal positif di kuartal lalu,” jelas Marine.

Dia menambahkan, data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI) pada kuartal kedua 2021 berada pada angka 112,8. Indeks ini naik sebesar 2,24 persen dibanding kuartal pertama 2021 (quarter-on-quarter). Sementara secara tahunan (year-on-year) kenaikannya sebesar 1,97 persen.

Data ini memiliki akurasi yang cukup tinggi untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, karena merupakan hasil analisis dari 600.000 listing properti yang dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.

“Sebagai salah satu stakeholder industri properti, kami selalu berinisiatif untuk bekerjasama dengan pelaku industri properti lainnya dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti apalagi industri properti kita memiliki multiplier effect terhadap 174 sektor lainnya dan 350 jenis industri terkait skala kecil,” ungkapnya.

Marine menyambut gembira penunjukan Rumah.com sebagai penyedia teknologi untuk pameran properti virtual pameran properti bertajuk Expo Virtual KPR BTN Merdeka yang diselenggarakan oleh Bank Tabungan Negara (BTN). Pameran ini menghadirkan teknologi seperti tur virtual, penggabungan 2D dan 3D sehingga memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian dalam pameran virtual.

“Pengunjung akan disuguhkan pengalaman layaknya datang ke pameran properti secara langsung yang bisa diakses melalui https://ift.tt/37V5HbX baik dari perangkat komputer maupun smartphone,” tuturnya.


Harga Properti Mulai Rebound