Kasus Covid-19 di Singapura Kini Menyebar di Supermarket

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kasus Covid-19 di Singapura Kini Menyebar di Supermarket


JawaPos.com – Singapura melaporkan kembali klaster Covid-19 terbaru. Kali ini menyebar di supermarket. Ada dua klaster baru Covid-19 yang dilaporkan pada Kamis (19/8), termasuk satu di supermarket Giant di Blok 683 Hougang Avenue 8 dengan 7 kasus. Itu klaster lain terkait dengan individu, dan saat ini memiliki 32 kasus.

Dalam sebuah posting Facebook pada Selasa (17/8), Giant mengatakan beberapa karyawannya yang bekerja di toko itu dinyatakan positif Covid-19. Giant menambahkan bahwa toko ditutup untuk dilakukan pembersihan.

Sebanyak 32 kasus Covid-19 terdeteksi pada Kamis (19/8), 29 di antaranya merupakan penularan lokal. Dari kasus lokal, 11 terkait dengan kasus sebelumnya dan sudah dikarantina, sementara lima kasus terkait lainnya tidak dikarantina ketika dites positif.

Sejauh ini Singapura mencatat 66.366 kasus. Dalam update harian situasi Covid-19, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Singapura mengatakan lima klaster telah selesai.

Kemenkes juga mengatakan jumlah kasus baru di masyarakat telah turun dari 412 minggu sebelumnya menjadi 290 dalam seminggu terakhir. Jumlah kasus yang tidak terkait telah menurun dari 112 menjadi 80 pada periode yang sama.

Saat ini, 391 pasien dirawat di rumah sakit. Dari jumlah tersebut, 29 membutuhkan suplementasi oksigen, sementara delapan dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif.

Dari yang sakit parah, 28 adalah manula berusia di atas 60 tahun, dan 22 di antaranya tidak divaksinasi sepenuhnya atau sebagian divaksinasi. Kemenkes mengatakan ada bukti berkelanjutan bahwa hampir semua individu yang divaksinasi lengkap tidak menderita penyakit serius saat terinfeksi, kecuali mereka memiliki kondisi medis mendasar yang membuat mereka lebih rentan.


Kasus Covid-19 di Singapura Kini Menyebar di Supermarket