Kasus Dugaan Penggelapan Rp 1,15 M, David NOAH Hari Ini Diperiksa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kasus Dugaan Penggelapan Rp 1,15 M, David NOAH Hari Ini Diperiksa


JawaPos.com – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya hari ini memanggil musisi David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH dan 2 orang lainnya. Mereka akan dimintai keterangan sebagai terlapor dalam kasus dugaan penipuan Rp 1,15 miliar.

“Sekitar jam 10.00 WIB kami sudah mengundang interview untuk tiga orang terlapor. Pertama saudara DK sendiri kemudian saudara YS dan saudara EAS,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (20/8).

Kendati demikian, Yusri belum mendapat laporan ihwal kepastian kehadiran mereka. Namun, dia berharap ketiga mau menghadiri panggilan penyidik.

“Mudah-mudahan yang bersangkutan bisa datang karena ini masih dalam tahap penyelidikan,” jelas Yusri.

Sebelumnya, David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penipuan dan atau penggelapan. Laporan ini teregister dengan Nomor: LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 5 Agustus 2021.

Dalam surat laporan tersebut, pelapor adalah Lina Yunita. Kasus ini bermula saat David meminjam uang kepada Lina dengan dalih untuk biskis pengadaan kapal pada 2019. Namun, uang tersebut tak kunjung dikembalikan.

“Totalnya itu sekitar Rp1,15 miliar,” kata Kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo saat dihubungi, Jumat (6/8).

David bukanlah satu-satunya terlapor dalam kasus ini. Melainkann ada beberapa orang lainnya. Mereka dipersangkakan dengan Pasal 378 dan 372 KUHP.


Kasus Dugaan Penggelapan Rp 1,15 M, David NOAH Hari Ini Diperiksa