Laga yang Bisa Jadi Debut Lionel Messi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Laga yang Bisa Jadi Debut Lionel Messi


JawaPos.com – Sudah sepuluh hari Lionel Messi resmi berstatus pemain Paris Saint-Germain (PSG).

Yang menjadi pertanyaan, kapan peraih enam kali pemain terbaik dunia itu menjalani debut dengan mengenakan jersey baru bernomor 30 tersebut?

Kalau fisik yang dipertanyakan, kondisi Messi saat ini boleh dibilang sudah layak tampil.

Memang La Pulga alias Si Kutu berjarak lumayan lama dari pertandingan terakhirnya.

Yaitu, saat membawa Argentina memenangi final Copa America 2021 lawan Brasil di Estadio do Maracana lebih dari sebulan lalu (11/7).

Meski begitu, Messi intens mengikuti sesi latihan PSG sejak pekan lalu (12/8).

Bahkan, sempat tersiar kabar pemain 34 tahun itu bakal dimainkan entraineur PSG Mauricio Pochettino saat melawan RC Strasbourg pada journee kedua Ligue 1 (15/8).

Alasannya, laga yang dimenangi PSG dengan skor 4-2 tersebut dihelat di kandang sendiri, Parc des Princes.

Kenyataannya, Messi hanya menonton dari tribun setelah diperkenalkan bersama empat pemain baru PSG lainnya sebelum kickoff.

Selain Messi, kiper Gianluigi Donnarumma dan bek tengah Sergio Ramos juga belum melakukan debut.

Hanya bek kanan Achraf Hakimi dan gelandang Georginio Wijnaldum yang sudah bermain.

Peluang Messi melakoni debut kembali tersaji pada journee ketiga Ligue 1 di kandang Stade Brestois 29 dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 2/RCTI+/Vidio Premier pukul 02.00 WIB).

Entah starter atau kameo sekalipun, bukan hanya fans PSG yang menantikan debut Messi. Tetapi juga para pencinta sepak bola sejagat.

”Dia sudah sepekan berlatih dan kami tahu apa yang bisa diberikannya (dalam pertandingan, Red). Chemistry-nya bersama pemain lain juga bagus,” kata Pochettino seolah memberi kode dalam pre-match press conference tadi malam seperti dilansir AFP.

Meski bergabungnya Messi menguntungkan PSG di beberapa aspek, Pochettino tetap waspada terhadap potensi antiklimaks skuadnya.

Ketika lini serang Les Parisiens memiliki nama-nama hebat (selain Messi, masih ada Neymar Jr, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi), kinerja lini belakang malah menjadi sorotan.

Sebab, gawang PSG tiga kali kebobolan dalam dua laga awal Ligue 1.

Seperti yang diungkapkan mantan rekan setim Messi di Barca sekaligus eks striker timnas Prancis Thierry Henry, akan selalu muncul tuntutan kepada sebuah tim yang bertabur bintang.

”Selalu kebobolan di setiap pertandingan mungkin tidak menjadi masalah asalkan bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi, apakah mungkin (selalu mencetak banyak gol di setiap laga)?” tutur Henry yang juga berstatus asisten pelatih Belgia kepada Amazon Prime.


Laga yang Bisa Jadi Debut Lionel Messi