Lenovo Rilis Seri ThinkPad X1 Terbaru, Incar Segmen Eksekutif

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lenovo Rilis Seri ThinkPad X1 Terbaru, Incar Segmen Eksekutif


JawaPos.com – Lenovo merilis rangkaian perangkat laptop terbarunya untuk pasar Indonesia. Meluncurkan seri ThinkPad yang terdiri dari ThinkPad X1 Nano dan C1 Titanium Yoga, Lenovo membidik para eksekutif muda atau para pebisnis muda sebagai target konsumen mereka.

Membawa jargon _Purposeful Design, Relentless Innovation, dan Trusted Quality”, kedua perangkat komputer jinjing baru dari Lenovo ini diklaim memberikan solusi ruang kerja bagi tenaga kerja modern. Mereka yang memungkinkan kolaborasi lebih maksimal agar mendukung mobilitas, konektivitas, dan produktivitas mereka.

Dimulai dari Lenovo ThinkPad X1 Nano, laptop dengan konsep desain langsing ini jadir di Indonesia mulai dari harga Rp 34.850.000. Lenovo ThinkPad X1 Nano disebut menjadi terobosan baru untuk fungsionalitas dalam form-factor yang compact.

Baca juga: Incar Segmen Profesional Modern, Lenovo Rilis 6 Model ThinkBook Gen 2

Dengan berat kurang dari satu kilogram, ThinkPad X1 Nano adalah ThinkPad paling ringan. ThinkPad X1 Nano menjadi salah satu paket laptop ultralight terlengkap saat ini dengan kinerja, tampilan, suara, dan keamanan tertinggi.

Sementara untuk Lenovo ThinkPad X1 Titanium Yoga, seperti namanya, laptop ini dilapisi material titanium dengan ketebalan yang hanya berkisar 11 mm. Seri ThinkPad X1 Titanium Yoga dikatakan juga hadir sebagai ThinkPad tertipis yang pernah dibuat.

Sebagai rangkaian ThinkPad dari Lenovo yang paling tipis, ThinkPad X1 Titanium Yoga tersedia mulai dari harga Rp 42.450.000 untuk memberikan pengalaman terbaik dalam bekerja, mendukung konektivitas yang tetap aman dan terjaga dengan menghadirkan kecepatan dan kecerdasan terbaik di kelasnya.

Untuk mendukung keperluan kerja secara remote dan virtual, tentunya perlu dukungan visual serta audio terbaik. Lenovo ThinkPad X1 Nano punya opsi layar 13 inci hingga resolusi 2K yang mendukung Dolby Vision, gunakan rasio 16:10 yang lebih cocok untuk multitasking. Keempat bezelnya dirancang sangat tipis, dan mendukung cakupan warna 100 persen sRGB.

Pilihan prosesornya tersedia hingga Intel Core i7 vPro generasi ke-11, dengan opsi RAM sampai 16GB LPDDR4x dan penyimpanan hingga 1TB PCIe SSD. Untuk keperluan entertainment, terdapat empat speaker (dua tweeter & dua woofer) serta empat mikrofon yang bisa tangkap suara hingga 360 derajat, dibantu dengan kecerdasan buatan untuk menangkap suara pengguna dan hilangkan noise di sekitar pada laptop ini.

Sebagai ciri khas seri ThinkPad juga, ada kamera HD 720p yang ada di atas dilengkapi dengan penutup hardware. Dikombinasikan dengan sensor inframerah, ThinkPad X1 Nano punya serangkaian fitur keamanan, termasuk mampu mendeteksi keberadaan manusia dan otomatis mengunci konten di dalamnya.

Kapasitas baterai pada seri ini adalah 48 Wh dan diklaim mampu bertahan sampai 13 jam penggunaan. Pengisian dayanya tentu bisa menggunakan adapter USB-C 65W, sementara keyboard-nya dirancang tahan bila terkena tumpahan air (spill resistant).

Sementara itu, Lenovo ThinkPad X1 Titanium Yoga untuk spesifikasinya hadir dengan layarnya dibuat sedikit lebih besar di 13,5 inci, dengan resolusi 2K dan mendukung input sentuh tentunya. Selain kamera inframerah, juga terdapat sensor sidik jari untuk keamanan berlapis. Hanya memiliki dua port USB-C yang mendukung ThunderBolt 4, tersedia aksesori untuk slot kartu microSD, SD, 2 USB-A, HDMI serta tambahan port USB-C.

Sementara spesifikasi lainnya masih mirip, termasuk opsi prosesor, RAM dan penyimpanan SSD, kualitas speaker serta empat mikrofonnya, serta konektivitas terbaik seperti Wi-Fi 6 dan modem 4G maupun 5G yang disediakan secara opsional. Hadir dalam tampilan lebih cerah dengan warna perak.


Lenovo Rilis Seri ThinkPad X1 Terbaru, Incar Segmen Eksekutif