Peminat Membludak, Pembelian Toyota Yaris GR Terpaksa Diundi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Peminat Membludak, Pembelian Toyota Yaris GR Terpaksa Diundi


JawaPos.com – Toyota GR Yaris mendapat antusiasme besar dari masyarakat Indonesia. Tercatat ada lebih dari 600 pelanggan yang telah menyampaikan minatnya untuk dapat memiliki GR Yaris, sejak periode pemesanan di buka pada 25 Maret hingga 23 April lalu.

Ini membuat PT Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan pengundian untuk bisa mendapatkan GR Yaris. Berkoordinasi dengan diler dilakukan pengundian secara virtual dan tertutup. Disaksikan langsung oleh pelanggan serta pihak notaris dan kepolisian yang turut mengesahkan hasil pengundian.

Menurut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, GR Yaris yang merupakan produk yang dikembangkan langsung oleh Toyota Gazoo Racing dengan jumlah terbatas.

“Di Indonesia sendiri, kami hanya mendapatkan alokasi sebanyak 127 unit. Kami berkomitmen untuk dapat mengalokasikan GR Yaris secara adil kepada lebih dari 600 pelanggan yang telah melakukan pemesanan,” ujar Anton.

Sejak diluncurkan oleh Toyota global pada tahun 2020 lalu, GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Di negara lain selain Jepang, yaitu Australia, permintaan mobil ini juga jauh melebihi kuota. Bahkan sejak 30 Juni lalu, Toyota di Australia menyetop keran pemesanan, hingga batas waktu yang belum ditetapkan.

Hot hatch racikan Toyota Gazoo Racing yang berhasil menarik perhatian sports car enthusiast di seluruh dunia ini menyerap DNA motorsport Toyota GR Yaris WRC yang berhasil mengail prestasi mengagumkan di ajang reli dunia.

GR Yaris dikemas dengan fokus yang tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris. Ini mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”. Ini untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.


Peminat Membludak, Pembelian Toyota Yaris GR Terpaksa Diundi