Penyaluran Bantuan Covid-19 Sasar Warga Isoman dan PKL di Surabaya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Penyaluran Bantuan Covid-19 Sasar Warga Isoman dan PKL di Surabaya


JawaPos.com–Penyaluran bantuan penanganan Covid-19 dari pemangku kepentingan, baik berupa barang, makanan, maupun uang tunai, menyasar warga yang menjalani isolasi mandiri dan pedagang kaki lima (PKL) di Kota Surabaya, Jatim.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi seperti dilansir dari Antara di Surabaya mengatakan, untuk bantuan sosial (bansos) dari Kemensos diberikan kepada warga terdampak. Sedangkan bantuan lain berupa sembako, vitamin, susu, dan lainnya disalurkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

”Sedangkan bantuan masker akan kami berikan kepada masyarakat sekaligus sosialisasi protokol kesehatan secara terus menerus, termasuk kepada PKL,” kata Eri Cahyadi.

Menurut Eri, Pemkot Surabaya siap mendistribusikan bantuan dari para pemangku kepentingan tepat sesuai dengan sasaran.

Bantuan penanganan Covid-19 yang diserahkan di Balai Kota Surabaya, di antaranya dari Yayasan Surabaya Peduli Bangsa berupa 3.500 paket sembako. Ribuan paket tersebut pendistribusiannya akan dibagi selama tiga bulan dengan rincian 1.000 paket diberikan pada Agustus, 1.250 diserahkan pada September, dan 1.250 diberikan pada Oktober.

Bantuan selanjutnya dari PT Yayasan Margo Utomo berupa 2.500 paket sembako dengan rinciannya 1.000 paket diberikan pada Agustus dan 1.500 paket pada September. Bantuan juga datang dari Entrepreneur’s Organization Indonesia East Chapter berupa 100 tabung oksigen dua meter kubik beserta regulator.

Selanjutnya, bantuan dari Australia Business Council (ABC) berupa 400 pcs hazmat washable, serta bantuan dari Perhimpunan Pengusaha Reflexology Indonesia (Perparin) berupa 170 box mikser, 10 dus mi instan, 24 botol vitamin, dan 150 kilogram beras.

Ketua Yayasan Margo Utomo Hartono Gunaawan (Go See Djing) mengatakan, kegiatan sosial di tengah wabah dunia itu harus terus dilakukan. Hal itu untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak.

Dia menyebut, kegiatan seperti saat ini sudah kerap dilakukan sejak berdirinya yayasan tersebut. ”Tahun lalu hingga awal tahun ini, kami juga sudah membagikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19. Semoga ini membawa manfaat,” kata Hartono.


Penyaluran Bantuan Covid-19 Sasar Warga Isoman dan PKL di Surabaya