Ngawur, Bendera Kesatuan TNI Disebut Bendera Komunis

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ngawur, Bendera Kesatuan TNI Disebut Bendera Komunis


NETIZEN yang satu ini benar-benar kurang wawasan. Dia membagikan sebuah video yang memperlihatkan helikopter terbang dengan membawa bendera merah dengan sejumlah logo berwarna kuning. Suara dalam video itu mempertanyakan mengapa ada helikopter di Indonesia yang mengibarkan bendera Tiongkok.

”Ada bendera China nih. Bendera komunis ditarik sama helikopter,” ujar pria dalam video tersebut. Rekaman itu kemudian dibagikan ulang oleh akun Facebook Ambarawa dengan keterangan yang provokatif. Katanya, aparat tidak berkutik dan hanya berani dengan rakyat sendiri.

”Ke mana dan di mana para penegak hukum di Indonesia? Menhan juga, kenapa ini dibiarkan berkeliling di atas bumi negara Indonesia? Helikopter dengan mengibarkan bendera China. Kenapa aparat pemerintah cuma ganas dan berani sama rakyatnya sendiri,” tulis akun tersebut pada 2 Agustus 2021 (bit.do/BenderaTiongkok).

Jika melihat video tersebut dengan teliti, bendera yang dikibarkan helikopter itu jelas bukan bendera Tiongkok. Di bendera itu terdapat empat lambang. Satu di bagian atas, tiga di bagian bawah. Sama sekali tidak ada gambar palu arit.

Saat ditelusuri, helikopter tersebut milik TNI Angkatan Udara. Akun Instagram milik kesatuan itu mengunggah dua cuplikan helikopter yang mengibarkan bendera besar berwarna merah pada 3 Agustus 2021. Aksi itu disebut sebagai latihan TNI-AU dalam menyambut HUT Ke-76 Republik Indonesia.

”Helikopter TNI AU terbang dengan membawa bendera ukuran raksasa, yang mencantumkan lambang-lambang kesatuan TNI (Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU) dengan latar kain berwarna merah,” tulis akun tersebut.

Helikopter yang digunakan dalam kegiatan itu adalah pesawat NAS-332 Super Skadron Udara 6 dan EC-725 Caracal Skadron Udara 8. Latihan dilakukan sejak Senin (2/8) dan akan berlangsung selama lima hari. Helikopter TNI-AU juga telah melaksanakan latihan terbang di Lanud Atang Sendjaja, Bogor. Anda dapat membacanya di bit.do/BenderaMabesTNI.

Pada puncak peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, TNI Angkatan Udara juga akan mengibarkan bendera Merah Putih ukuran raksasa 20 x 30 meter. Bendera itu dikibarkan dengan menggunakan helikopter di atas langit Jakarta.

Baca Juga: Pengangguran di Sidoarjo 10,9 Persen, Masih Tertinggi di Jawa Timur

FAKTA

Bendera merah yang dikibarkan helikopter itu bergambar empat lambang kesatuan TNI. Dikibarkan dalam rangka latihan menyambut HUT Ke-76 Republik Indonesia.


Ngawur, Bendera Kesatuan TNI Disebut Bendera Komunis